Breaking News:

Gerakan Siantar Peduli Isoman Salurkan Bantuan Langsung ke Rumah Warga Positif Covid-19

Sejumlah pemuda membentuk Gerakan Siantar Peduli Isoman untuk membantu para warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Gerakan Siantar Peduli Isoman menyalurkan bantuan dari donatur kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sejumlah pemuda membentuk Gerakan Siantar Peduli Isoman untuk membantu para warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penggiat Gerakan Siantar Peduli Isoman, Hexa Hutapea mengucapkan syukur karena banyak pihak yang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Baik kalangan jurnalis, pekerja kreatif, maupun masyarakat umum.

"Gerakan ini menerima donasi dari masyarakat dan kembali dibagikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri," ujar Hexa, Sabtu (31/7/2021) siang.

Hexa mengatakan, berapapun atau apapun bentuk kepedulian dari masyarakat sangat penting untuk para warga yang menjalani isolasi mandiri. Sebab warga yang menjalani isolasi mandiri memiliki keterbatasan dan membutuhkan bantuan.

"Gerakan ini terbuka menerima segala bentuk donasi yang diberikan oleh warga maupun komunitas, organisasi, hingga instansi," katanya

Menurutnya, warga yang menjadi donatur cukup banyak. Mereka memberikan bantuan dalam bentuk uang, makanan, minuman, vitamin, masker, dan lain-lain.

Kemudian bantuan tersebut diserahkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Gerakan Siantar Peduli Isoman juga menerima segala bentuk informasi terkait warga Isoman yang membutuhkan bantuan.

"Donasi yang didapat langsung diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Sistem pembagiannya dilakukan dari rumah ke rumah. Bagi warga Isoman yang tak didampingi, bantuan kita letak depan pintu rumah," kata Hexa.

Para relawan Gerakan Siantar Peduli Isoman juga tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan pembagian door to door. Relawan memakai APD lengkap dan sesekali dibantu personel Bhabinkamtibmas.

Hexa berharap, para dermawan lainnya bisa turut ambil bagian untuk membantu sesama, baik melalui Gerakan Siantar Peduli Isoman maupun cara-cara lainnya.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban, kita meng-upload seluruh bantuan yang diserahkan melalui media sosial," tutupnya. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved