Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Erikson Siagian, Kepala BKD Taput, Awal Karir Alami Pahitnya Perjalanan Hidup 

Di Kecamatan Habinsaran, sebagai seorang sarjana muda, ia dihadapkan pada medan atau perjalanan tugas yang baginya menantang dan menegangkan. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Utara Erikson Siagian.  

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT - Kepahitan perjalanan selama tugas di Habinsaran pada  tahun 1990 an adalah cerita tersendiri bagi bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Taput yakni Erikson Siagian. Saat ini, ia melayani Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapanuli Utara. 

Awal karirnya sebagai seorang ASN setelah ia memasuki pendidikan bidang pemerintahan di APDN Medan selama tiga tahun. 

Sejak tahun 1987 hingga 1990, ia masuk APDN lalu melanjutkan ke daerah Kecamatan Habinsaran untuk memulai pengabdian sebagai aparatur sipil negara. 

Di Kecamatan Habinsaran, sebagai seorang sarjana muda, ia dihadapkan pada medan atau perjalanan tugas yang baginya menantang dan menegangkan. 

Menurutnya, jalanan di sekitar Kecamatan Habinsaran saat itu masuk dalam kategori parah. 

"Pada saat itu, memang sangat menantanglah. Jalanan masih banyak yang rusak di sana. Bebatuan masih banyak berserakan bahkan masih banyak jalan yang belum dibuka, artinya kita alami kesulitan akses," ujarnya saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Sabtu (31/7/2021). 

Baca juga: Diungkap ke Publik, Begini Desain Rumah Baru Ayu Ting Ting yang Mewah Banget

Selain medan yang baginya amat susah dijalani, ia juga mengisahkan bagaimana kehidupan masyarakat sekitar yang memberikan nilai-nilai kehidupan.

Sepanjang ia bekerja di Kecamatan Habinsaran sebagai seorang ASN, keramahatamahan masyarakat Habinsaran yang membuatnya nyaman dan bergembira saat berada di daerah tersebut. 

Sebagai seorang ASN, ternyata pengalamannya semakin mempertajam  keprihatinannya atas pembangunan di  Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada saat itu, Kabupaten Toba, Samosir dan Humbang Hasundutan masih bersatu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved