Breaking News:

Terekam CCTV Curi Puluhan Slop Rokok, Badoi Diamankan Polsek Binjai Barat

Badoi dinamakan, setelah terekam kamera CCTV sedang melakukan pencurian pada gudang rokok di Jalan Umar Baki, pada pekan lalu. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Polsek Binjai Barat berhasil mengamankan MI als Badoi (25), warga Jalan Musollah Lingkungan III, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat. 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Polsek Binjai Barat berhasil mengamankan MI als Badoi (25), warga Jalan Musollah Lingkungan III, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat. 

Baca juga: Warga Lingkungan VI Kelurahan Indra Kasih Keluhkan Bansos Covid-19, Hanya Terima Bantuan Beras 5 Kg

Badoi dinamakan, setelah terekam kamera CCTV sedang melakukan pencurian pada gudang rokok di Jalan Umar Baki, pada pekan lalu. 

Mulanya, pemilik gudang datang untuk mengecek lokasi sekitar pukul 21:10 WIB.

Saat berada di lokasi, ia terkejut melihat gudang terbuka. Setelah masuk dan memeriksa CCTV, ia melihat ada dua orang yang tengah mengangkat puluhan bungkus rokok

"Setelah mengetahui bahwa telah terjadi pencurian di gudang miliknya pelapor langsung melakukan pengecekan terhadap barang-barang yang semula berada di gudang, dan setelah dilakukan pemeriksaan pelapor mengetahui bahwa barang miliknya yang semula berada digudang sudah tidak ditemukan ataupun hilang," kata Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Binjai Barat, AKP Siswanto Ginting, Sabtu (31/7/2021). 

Dari rekaman CCTV, pemilik melihat pelaku sedang melakukan pencurian dengan ciri-ciri memakai celana pendek warna merah dan menutupi wajahnya dengan kain. 

"Pelaku melakukan masuk ke gudang dengan cara membobol dinding gudang belakang dengan menggunakan kayu broti," jelasnya. 

Adapun barang yang diangkut oleh maling, yakni lima kotak mie instan dan 56 slop rokok berbagi merek. 

Baca juga: Penyerang Ajax U-16 Keturunan Indonesia Noah Gesser Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Kemudian, kata Siswanto, korban langsung melakukan pelaporan ke Polsek Binjai Barat, dengan nomor laporan : LP/ 51 / VII /2020/spkt/binjai barat tanggal 22 juli 2020.

Siswanto kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan, di lokasi. Beberapa hari kemudian, pelaku berhasil diamankan sedang tertidur di kamar. 

"Satu orang diamankan, dan satunya lagi masih buron," jelasnya. 

Ditotal, kerugian sebesar mencapai Rp 9.710.000. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e dari KUHPidana.

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved