Breaking News:

Masuk PPKM Level III, Gubernur Minta Pemkab Karo Lakukan Sosialisasi & Edukasi Hingga Tingkat Desa

Bagi daerah yang masuk kategori ini terutama Kabupaten Karo diminta untuk mengawasi dan melakukan pencegahan hingga ke tingkat desa.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memantau proses vaksinasi di Kabupaten Karo belum lama ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Di mana pandemi penyebaran virus corona (Covid-19), diketahui Kabupaten Karo saat ini masuk ke dalam kategori zona merah.

Dengan kondisi ini, Kabupaten Karo masuk ke dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga. 

Baca juga: Sosok Ini Bongkar Kebohongan Teddy Soal Kunjungan ke Makam Lina? Begini Kesaksian sang Penjaga Kubur

Saat mengunjungi Kabupaten Karo belum lama ini ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjelaskan jika untuk daerah yang melakukan PPKM level tiga masih belum diberlakukan aturan yang terlampau ketat.

"PPKM mikro di level tiga, untuk kelonggaran aktivitas ekonomi masih bisa, dan tidak ada penyekatan di kabupaten secara signifikan," ujar Edy. 

Namun, dirinya mengatakan bagi daerah yang masuk kategori ini terutama Kabupaten Karo diminta untuk mengawasi dan melakukan pencegahan hingga ke tingkat desa.

Dirinya mengatakan, pemerintah kabupaten diminta untuk siaga dan awas dalam perkembangan situasi yang ada di daerahnya hingga ke tingkat desa. 

"Di kecamatan, kelurahan, dan desa, ini masing-masing pemimpinnya harus memahami benar rakyatnya. Harus melakukan edukasi dan sosialisasi, tentang bahaya virus ini," ucapnya. 

Baca juga: Sosok Ini Bongkar Kebohongan Teddy Soal Kunjungan ke Makam Lina? Begini Kesaksian sang Penjaga Kubur

Dirinya menyebutkan, kerjasama yang baik mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa yang baik tentunya akan memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menaati apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terutama menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved