Breaking News:

INILAH Ragam Fasilitas Isoman di Eks Hotel Soechi Medan

Pemerintah Kota Medan sudah menyediakan tempat isolasi mandiri di eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyediakan tempat isoma warga Kota Medan di Eks Hotel Soechi Medan, Jalan Cirebon. Ragam fasilitas bisa dinikmati pasien di tempat isoma tersebut. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-  Pemerintah Kota Medan sudah menyediakan tempat isolasi mandiri di eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota. Bahkan, setiap pasien akan mendapatkan ragam fasilitas yang menarik dan membantu pasien cepat pulih dari penyakit Covid-19

Saat ini, bangunan 12 lantai dengan kapasitas 247 kamar itu sudah menerima pasien Covid-19 bergejala ringan. Tempat isolasi itu disediakan Pemerintah Kota Medan sebagai antisipasi bila kasus Covid-19 terus meningkat. 

"Lokasi isoman ini disiapkan sebagai antisipasi Pemko Medan ketika membludaknya angka yang terpapar Covid-19," kata Bobby Nasution saat meninjau lokasi. 

Baca juga: Pemko Medan Ikuti Bridging Leadership Program Bangga Kencana

Baca juga: Sebentar Lagi Bobby Nasution Jadikan Eks Hotel Soechi Tempat Isoma Covid-19, Begini Persiapannya

Baca juga: Pemko Medan Bikin 3 Pelanggaran, Diminta Ganti Rugi Lahan Warga di Medan Sunggal

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau tempat isoma bagi pasien Covid-19 bergejala ringan di eks Hotel Soechi Internasional, Jalan Cirebon, Kota Medan.
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau tempat isoma bagi pasien Covid-19 bergejala ringan di eks Hotel Soechi Internasional, Jalan Cirebon, Kota Medan. (Istimewa)

Selanjutnya, suami Kahiyang Ayu itu menjelaskan, untuk para tenaga kesehatan dan pekerja isolasi mandiri terpadu di Hotel Soechi sudah bisa menginap dan beradaptasi pada pekan mendatang.

"Alhamdulillah persiapan tempat isoman ini sudah rampung. Mulai minggu depan para nakes dan pekerja isolasi mandiri terpadu di Hotel Soechi sudah bisa menginap dan beradaptasi," ujarnya. 

Lebih lanjut Bobby Nasution menjelaskan, untuk sementara waktu kamar yang disiapkan hanya 1 lantai, dan bila dibutuhkan Pemko Medan juga sudah menyiapkan tambahan sebanyak 2 lantai.

"Kita menyiapkan satu lantai terlebih dahulu dan kita melihat perkembangan, jika dibutuhkan sudah disiapkan kamar sebanyak 2 lantai lagi. Ukuran kamar juga bervariasi sehingga memungkinkan untuk satu keluarga isoman bersama," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Semakin Tinggi dan Stok Vaksin Menipis, Begini Strategi Bobby Nasution

Baca juga: CSR Sembako Terus Berdatangan, Bobby Nasution Pastikan Bansos Perusahaan Tepat Sasaran

Baca juga: Pendataan Terakhir Besok, Simak Kriteria Penerima Bansos Pemko Medan Selama Masa PPKM Darurat

Selain kamar, lanjut Bobby, tempat olahraga seperti lapangan basket, kolam renang (khusus tempat berjemur), alat-alat olahraga juga telah disiapkan.

"Upaya maksimal dalam menangani warga yang terpapar Covid-19 akan terus dilakukan oleh Pemko Medan. Kita juga sudah menyiapkan lapangan basket, kolam renang (untuk berjemur), dan alat-alat olahraga di ruang olahraga. Mari kita berusaha maksimal dan berdoa agar Medan secepatnya bebas dari Covid-19 dan kehidupan kembali normal," ungkapnya.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved