Breaking News:

Kadis Kesehatan Koreksi Pernyataan Sekretaris Satgas Covid Siantar Soal Rumah Sakit Tak Jujur

Ronald menyebut, Dinas Kesehatan memiliki data kesuluruhan, baik dari Rumah Sakit, klinik, maupun puskesmas di tingkat kecamatan. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan / Dedy
Kepala Dinas Kesehatan, dr Ronald Saragih saat ditemui di Siantar Hotel, Rabu (14/6/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar Ronald Saragih mengoreksi pernyataan Sekretaris Satgas Covid-19, Daniel Siregar yang menyebut ada rumah sakit yang tidak jujur melaporkan ke Pemko Siantar terkait hasil tes swab yang mereka lakukan.

Saragih menyebut masalah hanya pada saat melakukan input data. Ronald menyebut, Dinas Kesehatan memiliki data kesuluruhan, baik dari Rumah Sakit, klinik, maupun puskesmas di tingkat kecamatan. 

"Kita punya datanya. Semua rumah sakit menyediakan swab antigen, termasuk puskesmas dan beberapa klinik," kata Ronal dihubungi, Senin (2/8/21) sekira pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Satgas Covid-19 Siantar Temukan Rumah Sakit yang Tidak Jujur Soal Tes Swab Antigen

Terkait adanya rumah sakit yang tidak jujur melaporkan hasil Swab Antigen seperti yang disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Daniel Siregar, Kamis (29/7/2021) siang, dr Ronal Saragih mengatakan bahwa hal tersebut bukan tidak jujur, melainkan kendala teknis dalam menginput data.

"Soal itu, bisa saja mereka terlambat memasukkan datanya. Bukan lambat penanganan, tapi lambat di-update. Datanya yang terkadang terlambat masuk," ungkap Ronal Saragih.

Ronal Saragih mengatakan Puskesmas tetap memantau warga yang menjalani isolasi mandiri. Ia juga berharap warga yang melaksanakan isoman agar menjaga protokol kesehatan sangat diperlukan. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved