Breaking News:

News Video

Viral Nasabah Mengaku Uang Hilang Senilai Rp 35 Juta, Ternyata Dipakai Suami Sendiri

Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan cuitan pengguna akun Twitter yang mengaku kehilangan uangnya senilai Rp 35 juta di rekening PT BRI.

Editor: M.Andimaz Kahfi

Viral Nasabah Mengaku Uang Hilang Senilai Rp 35 Juta, Ternyata Dipakai Suami Sendiri

TRIBUN-MEDAN.COM - Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan cuitan pengguna akun Twitter yang mengaku kehilangan uangnya senilai Rp 35 juta di rekening PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dilansir dari Kompas.com, akun bernama Anja Gapake Y @njanjani, mengklaim uang tersebut hilang akibat praktik skimming.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut oleh pihak bank, BRI menyatakan, pernyataan akun tersebut tidaklah benar dan tidak ditemukan adanya praktik skimming.

Mulanya, akun @njanjani membuat sebuah rangkaian cuitan tentang pengakuannya kehilangan uang di rekening BRI pada Rabu (28/7/2021).

Dalam rangkaian cuitan tersebut ia menceritakan kronologi versinya terkait kehilangan uang, bahkan mengajak masyarakat untuk menutup rekening tabungan BRI.

Pada hari berikutnya, Kamis (29/7/2021), rangkaian cuitan tersebut diklaim @njanjani terhapus bukan oleh dirinya, dan mengkaitkannya dengan hilangnya saldo di rekeningnya.

"Beneran tweet aku ilang. Terakhir jam 6 aku liat twitter cuma buka tab mentions sebentar bgt terus ga buka lagi. Jam 8 temen wa nanyain kok twitnya diapus. Aku buka twitter beneran udah ga ada. Yaudala, saldo aja bisa ilang, apalagi cuma tweet," tulis akun tersebut, dikutip Sabtu (31/7/2021).

Respon BRI

Merespon klaim-klaim tersebut, BRI menyatakan, perseroan tidak pernah menerima aduan resmi dari pemilik rekening ataupun Anjani selaku istri dan pemegang akun @njanjani.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved