CPNS Medan

7.094 Pendafar CPNS Medan Lulus Seleksi Administrasi

Sementara untuk formasi PPPK Non Guru, dengan total pendaftar sebanyak 288 orang, 199 di antaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Ujian SKB CPNS, di Kanreg VI BKN Medan, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Medan sudah resmi diumumkan pada Senin (2/8/2021) kemarin.

Dari pengumuman tersebut, dari total 7.698 peserta yang mendaftar untuk formasi CPNS, 7094 di antaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi, 2 di antaranya dengan status disabilitas.

Sementara untuk formasi PPPK Non Guru, dengan total pendaftar sebanyak 288 orang, 199 di antaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Untuk PPPK Guru pengumuman hasil seleksinya langsung dari Kemendikti," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Data Kepegawaian BKD PSDM Kota Medan, Hendra Ridho Gunawan, Selasa (3/8/2021).

Adapun sebelumnya, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan mencatat sebanyak 13.649 pendaftar CPNS dan PPPK hingga pendaftaran ditutup.

Jumlah tersebut dengan rincian yang sudah submit data/mendaftar:

- Formasi CPNS yang sudah mendaftar 7.698
Jumlah formasi 198

- Formasi PPPK Non Guru yang sudah mendaftar 288
Jumlah formasi 48

- Formasi PPPK Guru yang sudah mendaftar 5.663
Jumlah formasi 2.276

- Formasi CPNS Disabilitas yang sudah mendaftar 2
Jumlah formasi 5

Pasca pengumuman hasil seleksi administrasi ini, peserta yang dinyatakan tidak lulus memiliki waktu tiga hari untuk melakukan sanggah.

"Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat mengajukan sanggahan paling lambat 3 (tiga) Hari terhitung mulai tanggal 4 Agustus 2021 s.d. 6 Agustus 2021," tulis pengumuman resmi seleksi administrasi CPNS dan PPPK Pemko Medan yang ditandatangani Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman.

Selain itu disebutkan, pelamar yang dinyatakan MEMENUHI SYARAT (MS) telah lulus seleksi administrasi sebagaimana dimaksud pada angka 1, wajib mengikuti tahapan seleksi Kompetensi dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

"Jadwal pelaksanaan seleksi Kompetensi akan diumumkan kemudian pada laman https://bkd.pemkomedan.go.id," tulis pengumuman tersebut.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar tetap memantau portal https://sscasn.bkn.go.id  untuk proses pencetakan kartu ujian.

Pelamar yang nomor register dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan TIDAK MEMENUHI SYARAT (TMS) dan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, selanjutnya alasan TMS dapat dilihat melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Sementara untuk jadwal seleksi kompetensi masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," pungkas Hendra.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved