Breaking News:

Berikut Ini Perintah Bupati Langkat Terhadap ASN, Diminta Beri Pelayanan untuk Masyarakat

Terbit Rencana Perangin-angin memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat di pelataran kantor Bupati Langkat, Kota Stabat,

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin memimpin apel gabungan di lingkungan Pemerintah KabupatenLangkat di pelataran kantor Bupati Langkat, Kota Stabat, Senin (2/8/2021). Ia meminta seluruh ASN mengibarkan bendera merah putih selama Agustus 2021. 

"Selama dibulan kemerdekaan, pasang bendera merah putih. Ingatlah keberadaan kita adalah contoh dimasyarakat dalam memeriahkan kemerdekaan," ujarnya saat memimpin apel. 

Ia menyampaikan, bendera merah putih dikibarkan di rumah pribadi maupun dikendaraan seperti kendaraan dinas maupun pribadi. Bahkan, ia akan melakukan pengecekan secara langsung. 

"Saya akan melakukan pengecekan, jadi pesan ini agar diteruskan dan dikordinasikan sampai tingkat bawah," katanya. 

Selain itu, kata dia, seluruh pimpinan perangkat daerah memperlihatkan tahap dan penyelesaian kerja secara benar dan tepat sasaran. Sehingga tidak menjadi pemborosan anggaran, terutama yang berkenaan dengan penggunaan P-APBD anggaran 2021. 

"Pesan ini saya sampaikan, sebab dalam pengelolaan keuangan daerah, kita susah memasuki triwulan ketiga dengan masa efektif melakukan program kegiatan lebih kurang empat bulan kedepan," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia bilang agar ASN Pemkab Langkat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, menjadi pengingat dan contoh ditengah masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Langkat

"ASN harus menjadi contoh dan pelayan yang baik bagi masyarakat Langkat, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," katanya. 

Memimpin Rapat Teknis 

Usai melaksanakan apel, Terbit Rencana Perangi-angin memimpin rapat teknis perkembangan dan penanggulangan Covid-19 di ruang kerja kantor Bupati Langkat. Pada rapat, ia menegaskan, penanganan Covid-19 perlu kerja sama semua pihak dan instansi terkait. 

Ia meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat mengontrol aktifnya 24 jam di seluruh pukesmas dan kepala pukesmas harus dievaluasi bila tak mengikuti kebijakannya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved