Breaking News:

Inilah Sosok Pelatih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Dulu Pemain Bulutangkis Indonesia Sejak 2003

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang telak dua set langsung atas pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Editor: Azis Husein Hasibuan
Tribunnews
Eng Hian Pelatih Ganda Putri Indonesia 

TRIBUN-MEDAN.com - Pasangan ganda Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 cabor Badminton.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang telak dua set langsung atas pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Keberhasilan kedua pasangan ganda putri Indonesia tak lepas dari sosok pelatih yaitu Eng Hian.

Lantas siapa Eng Hian, pelatih yang berhasil membawa Greysia Poilii/Apriyani Rahayu ke babak final ganda putri Olimpiade 2020 ini. 

Eng Hian
Eng Hian (wartakota)

Eng Hian merupakan atlet bulutangkis Indonesia keturunan Tionghoa yang telah membela tanah air di berbagai ajan Internasional.

Diketahui Eng Hian merupakan mantan pebulutangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putra, yang berkarir mulai tahun 2003 hingga 2007 lalu.

Nama Eng Hian tidak se populer pebulutangkis ganda putra lainnya seperti Sigit Buduarto, Candra Wijaya/Tony Gunawan, hingga Markis Kido/Hendra Setiawan.

Dihimpun dari berbagai sumber, pelatih ganda putri berusia 44 tahun ini berpasangan dengan Flandy Limpele, yang kini juga menjadi pelatih di sektor ganda putra Malaysia.

Pasangan Eng Hian/Flandy Limpele juga sempat membelot dari Indonesia dengan pindah untuk bermain di Inggris antara tahun 2001 hingga 2003, dan kembali lagi memperkuat bulutangkis tanah air.

Pada tahun 2006 hingga 2007, Eng Hian berpasangan dengan Rian Sukmawan untuk berkiprah di berbagai ajang Nasional muapun Internasional untuk Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved