Breaking News:

Peringati HKG PKK ke-49, TP PKK Batu Bara: Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju

Tim penggerak PKK Kabupaten Batu Bara menggelar acara Peringatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Batubara
Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021. Tim penggerak PKK Kabupaten Batu Bara menggelar acara Peringatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Senin (2/08/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021. Tim penggerak PKK Kabupaten Batu Bara menggelar acara Peringatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Senin (2/08/2021).

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tahun 2021 mengusung tema "Keluarga Pelopor Menuju Indonesia Maju".

Acara dibuka dengan tari Persembahan Melayu oleh Ibu-Ibu PKK Kabupaten Batu Bara.

Turut hadir Bupati Batu Bara yang diwakili Sekda H. Sakti Alam Siregar, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua I - Ny. Hastuti Wulandari Oky, Wakil Ketua II - Ny. Khairani Sakti Alam, Unsur Forkopimda Batu Bara, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Asahan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021. Tim penggerak PKK Kabupaten Batu Bara menggelar acara Peringatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Senin (2/08/2021).
Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021. Tim penggerak PKK Kabupaten Batu Bara menggelar acara Peringatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Senin (2/08/2021). (Dok. Humas Pemkab Batubara)

Sebelum Ketua TP PKK dan Bupati Batu Bara memberikan kata sambutan. Wakil ketua I TP PKK Batu Bara membacakan sejarah Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Indonesia.

Sementara itu Ketua TP PKK Batu Bara membacakan sambutan Ketua UMUM TP PKK, peringatan PKK tidak lagi bersifat seremonial pada tahun-tahun ke depannya melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga keluarga di Indonesia dan kembali pada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

"Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat fokus pada potensi dan kebutuhannya yang secara langsung nantinya dapat mengetuk dan menularkan kemampuan pada lingkungan sekitar tempat tinggal kemudian memberi manfaat bagi banyak pihak. Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, sehingga sangat beralasan gerakan PKK untuk Indonesia Maju."

Makna mendasar dari Indonesia maju sebagai visi pemerintah harus kita dukung sepenuhnya dengan semangat pembaharuan dan gerakan PKK dengan tujuan dapat mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita dalam memberdayakan keluarga dalam arti luas.

Setiap perayaan yang dilakukan dalam memperingati hari Kesatuan Gerak PKK harus mampu menumbuhkan semangat yang menggelora karena TP PKK sebagai mitra kerja dari Pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.

"Pola pendekatan pergerakan peranserta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang besar artinya. Pergerakan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya Bangsa.," sebut Ny. Tito dalam kata sambutannya yang dibacakan Ny. Maya Zahir

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved