Breaking News:

642 Masyarakat Dan Karyawan Perkebunan di Sergai Ikuti Vaksinasi

Tenaga medis yang terlihat dalam vaksinasi massal sebanyak 30 orang berasal dari Puskesmas Sialang Buah. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Karyawan PT Socfindo dan masyarakat disuntik vaksin Sinovac, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sebanyak 642 orang yang terdiri dari masyarakat dan karyawan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Serdang Bedagai, menjalani vaksinasi massal dosis pertama.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di balai karyawan devisi 2 kebun PT Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (4/8/2021).

Melalui aplikasi zoom meeting, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memuji masyarakat dan karyawan perusahaan kelapa sawit di Sumatera Utara, khususnya PT Socfindo yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 4 Membuat Mal di Medan Kehilangan Omzet Rp100 Miliar per Hari

"Vaksinasi tersebut untuk mendukung percepatan herd imunity bagi masyarakat dan karyawan perkebunan," ucap Edy. 

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, adapun tenaga medis yang terlihat dalam vaksinasi massal sebanyak 30 orang berasal dari Puskesmas Sialang Buah. 

"Kita juga mengimbau selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan," ujar dr Bulan. 

"Petugas ini membantu mulai proses pendaftaran, screening hingga penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama," ungkap dr Bulan.

Baca juga: Diam-diam Tyas Mirasih Digugat Cerai Suaminya Raiden Soedjono, Selama Ini tak Terdengar Kabar Miring

Terpisah, Manager PT Socfindo, Bobby Hercules mengatakan, kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, khususnya karyawan perusahaan.

"Tujuan pemberian vaksin agar seluruh karyawan dan masyarakat serta tanggungan PT Socfindo terbebas dari Covid-19," tutup Bobby.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved