Breaking News:

Omzet Tenant Anjlok 90 Persen, Gerai Mal Bebas Biaya Sewa

erkait hal ini, Plaza Millenium ICT Medan turut memberikan keringanan kepada 323 toko yang ada di dalam mal.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Kartika
Suasana gerai yang tutup selama PPKM level 4 di Plaza Millenium ICT Medan, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para pemilik usaha di dalam mal (tenant) mengeluhkan kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 yang sangat berpengaruh terhadap pemasukan omzet.

"Kita mau PPKM level 4 ini tidak diperpanjang lagi, karena kami dari tenant merasa sangat kesulitan. Yang namanya karyawan sudah tidak bisa beraktivitas dan tenant juga harus bayar sewa," ungkap Robert, pemilik toko 888 Ponsel, Rabu (4/8).

Pantauan Tribun, para pelaku usaha ini hanya dapat melihat toko yang tak dapat beroperasi, sebagian ada juga yang melakukan bersih-bersih toko.

Untuk dapat terus bertahan, penjual ponsel di Plaza Millenium memilih untuk berjualan secara online ataupun secara Cash on Delivery (COD).

"Kami sementara ini nggak mungkin nggak jualan, mau nggak mau kami berinisiatif untuk keluar jualan seperti COD, antar barang ke konsumen dan kadang kami masuk ke online, tapi kalau di online nggak bisa semaksimal yang kita inginkan. Yang kami harapkan mal ini buka jadi konsumen bisa datang dengan nyaman dan beli barang dengan real. Otomatis konsumen juga lega dengan fasilitas AC dan barang yang tampak langsung," tambahnya.

Terkait dengan omzet, Robert menyebutkan hanya mampu mendapatkan 10 persen pendapatan selama PPKM Level 4 ini diberlakukan.

Terkait hal ini, Plaza Millenium ICT Medan turut memberikan keringanan kepada 323 toko yang ada di dalam mal.

Pimpinan Plaza Millenium Medan, Herri Zulkarnaen mengungkapkan bahwa bantuan keringanan ini diberikan berupa keringanan biaya sewa dan service charge di dalam mal.

"Plaza Millenium turut memperhatikan tenant yang ada di plazanya dengan memberikan keringanan service charge 50 persen dan sewa 50 persen tapi pada waktu ditutup tidak ada beban pembayaran sama sekali. Itu lah kami permudah," ungkap Herri, Rabu (4/8).

Terkait hal ini, beberapa tenant turut menyambut positif keringanan yang diberikan oleh pengelola Plaza Millenium Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved