Breaking News:

Ruang Isolasi di RSU Kabanjahe Hampir Penuh, Direktur: Tinggal 2 Tempat Tidur

Persentase tingkat penggunaan tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) yang ada di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe semakin kecil.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Seorang tenaga kesehatan dengan berpakaian Alat Pelindung Diri lengkap beraktivitas di sekitar ruang isolasi pasien Covid-19, di RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Persentase tingkat penggunaan tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) yang ada di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe semakin kecil.

Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya mengungkapkan saat ini dari 30 tempat tidur untuk pasien yang menjalani isolasi, sudah diisi oleh 28 orang.

"Ketersediaan tempat tidur kita untuk pasien yang sedang menjalani isolasi dengan gejala sedang hingga berat ada 30 tempat tidur. Sekarang pasien kita sekitar 28 orang," ujar Arjuna, Rabu (4/8/2021).

Arjuna menjelaskan bagi pasien yang sudah tidak dapat ditampung lagi di RSU Kabanjahe akan dikirim ke RS lainnya di sekitar Kabupaten Karo. Diketahui, saat ini selain RSU Kabanjahe ada dua rumah sakit lainnya yang juga menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. 

"Kami juga melakukan koordinasi dengan rumah sakit lainnya yang ada di seputar Karo untuk bisa melayani pasien dengan hasil PCR positif," ungkapnya. 

Dirinya mengatakan ada tiga bangunan di RSU Kabanjahe yang digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

Untuk pasien yang sedang menjalani opname di RSU Kabanjahe, pihaknya biasanya selalu melakukan olahraga rutin bagi pasien. Dirinya mengatakan, setiap pagi perawat mengajak pasien yang tidak memiliki gejala berat untuk olahraga dan berjemur di pagi hari di dekat ruangan yang terkena sinar matahari. 

Dirinya menyebutkan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas pasien. Sehingga, pasien akan lebih cepat menjalani proses isolasi dan bebas dari Covid-19. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved