Breaking News:

70 Persen Investor Kalangan Milenial, Sinarmas Gandeng Artis Korea Hyun Bin

Masyarakat dapat melihat daftar perusahaan yang memiliki izin OJK di situs www.ojk.go.id atau hubungi kontak OJK di nomor 157.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Instagram/@crashlandingonyoudrama
Hyun Bin dan Son Ye Jin 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Jumlah investor di pasar modal meningkat menjadi 5,6 juta (naik 96 persen yoy) per Juni 2021, didominasi investor ritel terutama kalangan milenial yang mencapai 70 persen.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, dibanding dengan saat awal pandemi, pertumbuhan investor pasar modal saat ini telah mencapai dua kali lipat.

Sejalan dengan terus bertambahnya jumlah investor individu yang berinvestasi di berbagai instrumen investasi, OJK terus mendorong peningkatan literasi keuangan.

Salah satunya melalui Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FK-PPPK) dengan menyelenggarakan program Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It) bersama Kemenkeu RI, Bank Indonesia, dan LPS.

Baca juga: ESG Bantu Pemulihan Ekonomi, Menjadi Pertimbangan Penting Bagi Investor  

Pentingnya peningkatan literasi keuangan menjadi aspek penting bagi investor, khususnya investor ritel, supaya dapat melindungi kepentingan investor dalam berinvestasi.

Dengan semakin meningkatnya literasi keungan diharapkan akan mendorong partisipasi generasi muda dan masyarakat untuk menjadi investor di negeri sendiri.

Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui distribusi pendapatan yang lebih merata, penurunan kemiskinan dan stabilitas sektor keuangan yang kuat serta mendorong kemandirian bangsa dalam pembiayaan pembangunan.

Dalam melakukan investasi pun, investor dapat menggunakan rekomendasi dari pihak-pihak seperti penasihat investasi atau perusahaan efek yang sudah diberikan izin oleh OJK untuk bertransaksi di pasar modal.

Masyarakat dapat melihat daftar perusahaan yang memiliki izin OJK di situs www.ojk.go.id atau hubungi kontak OJK di nomor 157.

Sementara itu, setelah meluncurkan aplikasi SimInvest dan juga meluncurkan fee transaksi baru, kini Sinarmas Sekuritas menggandeng aktor Korea Selatan, Hyun Bin, sebagai brand ambassador.

Rencananya, Hyun Bin akan menjadi brand ambassador aplikasi SimInvest dari Sinarmas Sekuritas.

Direktur Sinarmas Sekuritas Ferita Tanudjaja mengatakan, Sinarmas Sekuritas memilih Hyun Bin sebagai brand ambassador karena mempunyai karakter yang sesuai dengan brand image Sinarmas Sekuritas, yaitu dewasa, tenang dan terpercaya.

"Sosoknya sebagai artis senior yang konsisten dalam rentang waktu lama pada level teratas dan ditambah juga dengan kepribadiannya yang rendah hati, ramah, serta komitmen untuk memberikan yang terbaik membuatnya mampu merepresentasikan nilai-nilai service excellence kami di Sinarmas Sekuritas," kata Ferita, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/8/2021).

Kolaborasi Hyun Bin dengan Sinarmas Sekuritas akan mengusung tema "I am an Investor". Tema ini dipilih karena dinilai bisa mewakili semangat generasi milenial Indonesia untuk belajar berinvestasi sebagai bentuk mempersiapkan masa depan.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved