Breaking News:

Cerita Seleb

Dalang Utama Donasi Palsu 2T Mulai Terungkap, Tim Mabes Polri Turun Tangan, Kapolda Diperiksa !

Terkait sumbangan Rp 2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio yang menjadi polemik, Mabes Polri turun tangan dengan mengirimkan tim

Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Dalang Utama Donasi Palsu 2T Mulai Terungkap, Tim Mabes Polri Turun Tangan, Kapolda Diperiksa ! 

TRIBUN-MEDAN.com - Terkait sumbangan Rp 2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio yang menjadi polemik, Mabes Polri turun tangan dengan mengirimkan tim yang datang langsung ke Palembang.

Tim dari Mabes Polri akan mencari siapa dalang atau aktor utama terkait sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga alm Akidi Tio.

Bahkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri akan diperiksa tim dari Mabes Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (kiri) an Heriyanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio (kanan)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (kiri) an Heriyanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio (kanan) (TRIBUNSUMSEL.COM)

Berdasarkan agenda kegiatan Kapolda Sumsel yang dibagikan tim humas Polda Sumsel, Tim penyelidik Internal Polri direncanakan bakal datang ke Mapolda Sumsel di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Kamis (5/8/2021) siang.

Baca juga: Motif Sumbangan Bodong Rp 2 Triliun Bungsu Akidi Tio Terkuak, Tim Psikologi Tes Kejiwaan Heriyanti

Tim yang dipimpin oleh Wasriksus (Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus) Itwasum Polri, Irjen Pol Agung Wicaksono direncanakan akan tiba di Bandara SMB II Palembang pukul 14.30, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan turut hadir dalam penjemputan tim penyelidik Internal Polri tersebut.

Ketua Tim Wasriksus Itwasum Polri Irjen Pol Agung Wicaksono beserta tim, diagendakan akan bertemu dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri di ruang kerjanya pukul 15.00.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Mabes Polri akan menurunkan tim untuk memeriksa Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri terkait dengan dugaan sumbangan fiktif Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio.

Baca juga: TERUNGKAP Aktor Utama Donasi Bodong Rp 2T Akidi Tio, Pengamat : Terancam 10 Tahun Penjara

Kehadiran tim penyelidik tersebut untuk melihat kejelasan seperti apa kasus yang membuat heboh sumbangan Rp 2 T dari keluarga Alm Akidi Tio.

"Tentunya ingin melihat kejelasannya seperti apa, kasusnya bagamana. Dan itu adalah ranah daripada klarifikasi internal," kata Argo dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskannya, tim yang diturunkan adalah dari Inspektorat Pengawasan Umum, Pengamanan Internal dan Divisi Profesi dan Pengamanan Khusus. Argo pun meminta masyarakat untuk menunggu pemeriksaan internal selesai.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved