Breaking News:

JALAN Proklamasi Stabat Rusak, imbasnya Abu Sering Masuk ke Rumah Warga

Karena abu itu, pengunjung juga berkurang untuk membeli dagangannya. Ia berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

Penulis: Satia | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Jalan Proklamasi, Stabat, Kabupaten Langkat kini sudah rusak diakibatkan kendaraan bermuatan berat sering melintas. (TRIBUN MEDAN/HO) 

TRIBUN MEDAN.com, STABAT - Jalan Proklamasi, Stabat, Kabupaten Langkat kini sudah rusak diakibatkan kendaraan bermuatan berat sering melintas.

Selai rusak, kendaraan bermuatan berat melintas juga menimbulkan abu yang dapat menganggu kesehatan masyarakat.

Diduga rusaknya jalan tersebut, karena kendaraan bermaterial berat milik Hutama Karya Indonesia (HKI) sering melintas, untuk membangun jalan tol.

Pelaksana Tugas (Plt) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Langkat, Sujarno membenarkan jalan rusak tersebut.

Ia mengatakan, bahwa jalan tersebut sedang dalam perbaikan oleh HKI.

"Sudah dua hari ada pekerjaan terhadap jalan dan pemetaan oleh HKI," kata dia, melalui sambungan telepon, Kamis (5/8/2021).

Sujarno mengatakan, bahwa pemerintah tidak ada menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. Lantaran, HKI yang bertanggung jawab karena jalan rusak dikarenakan truk miliknya lewat.

"Ditanggung HKI pekerjaan perbaikan itu," ucapnya.

Dirinya mengatakan, dalam beberapa hari ke depan, seluruh ruas Jalan Proklamasi akan selesai dikerjakan dan ridak ada kerusakan lagi.

Sementara itu, seorang pedagang yang berada di jalan tersebut komplain dengan pemerintah. Lantaran, abu terus masuk ke tempat dagangannya.

"Lihat aja abunya, masuk ke dalam rumah, kami juga takut jualan," ucapnya, yang tidak menyebutkan identitas.

Karena abu itu, pengunjung juga berkurang untuk membeli dagangannya. Ia berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved