Breaking News:

Karo Dapat Tambahan Vaksin 260 Vial, Segera Dibagikan ke Puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Karo kembali menerima pasokan vaksin produksi Sinovac dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (4/8/2021).

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Petugas Dinkes Karo menunjukkan pasokan vaksin yang datang dari Pemprov, di gudang medis Dinkes Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, belum lama ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Dinas Kesehatan Kabupaten Karo kembali menerima pasokan vaksin produksi Sinovac dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (4/8/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Karo Arie O Lopiga, mengatakan kemarin pihaknya menerima sebanyak 260 vial vaksin dari Pemprov Sumut.

"Kemarin kami kembali terima vaksin sebanyak 260 vial, ini vaksin Sinovac juga," ujar Arie, saat ditemui di Kantor Dinkes Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Kamis (5/8/2021).

Diketahui, dari 260 vial ini setiap vialnya berisikan 10 dosis. Sehingga dari pasokan vaksin yang datang kemarin, dapat memenuhi kebutuhan 2.600 dosis untuk masyarakat.

Arie menjelaskan nantinya seluruh vaksin ini akan dibagi ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Karo. Dirinya mengatakan, vaksin ini juga ditujukan kepada kelompok masyarakat yang masuk kategori berisiko tinggi seperti kelompok lanjut usia (lansia), pekerja publik, dan para pelaku ekonomi.

"Ya, nanti ini kita salurkan ke Puskesmas dan diberikan untuk masyarakat beresiko. Terutama untuk Lansia," ucapnya.

Selain di puskemas, Pemkab Karo juga bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menggelr vaksinasi massal.

Arie mengatakan, pihaknya juga sedang menunggu pasokan vaksin Moderna yang akan disuntikkan sebagai pemacu (booster) vaksin bagi tenaga kesehatan. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved