Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Segera ke Istana Terima Undangan Presiden Joko Widodo

Setelah karantina, mereka mendapatkan undangan langsung untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Abdul Majid/Tribunnews
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kehadiran Greysia Polii dkk. di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (5/8/2021) dini hari. 

TRIBUN-MEDAN.com – Setelah mendarat di Jakarta, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu segera diundang ke Istana bertemu Presiden Joko Widodo.

Kloter terakhir kontingen atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo telah tiba di Jakarta pada Kamis (5/8/2021) dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kloter terakhir ini ada sembilan atlet, dua di antaranya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mewakili pemerintah Indonesia menyambut langsung kehadiran pahlawan olahraga Indonesia itu.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan mereka dalam mengharumkan Indonesia.

Baca juga: Greysia/Apriyani Banjir Bonus Raih Emas Olimpiade Tokyo, Langsung Disorot Media China

“Syukur Alhamdulillah, puji tuhan kita pada pagi hari ini bisa menerima kembali kontingen Indonesia di bawah pimpinan bapak Rosan Roeslani,” kata Menpora Amali.

"Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang terakhir ini disertai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen indonesia baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga yakni olimpiade Tokyo,” sambungnya.

Setibanya di Jakarta, Menpora Amali mengatakan Greysia/Apriyani dkk. masih harus menjalani prosedur protokol kesehatan yakni dengan melakukan karantina.

Setelah karantina, mereka mendapatkan undangan langsung untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Baca juga: Merapat Bersama Manchester City, Jack Grealish Bakal Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

“Selanjutnya, para kontingen akan melakukan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan yakni akan menjalani masa karantina,” kata Amali.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved