Breaking News:

Kasus Konfirmasi Covid di Toba Bertambah 44 Orang

Saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih aktif sebanyak 705 orang.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
SATGAS Covid-19 Kabupaten Toba saat melaksanakan prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 di pemakaman umum yang ada di Kabupaten Toba beberapa waktu lalu.(TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI) 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba terus menaik. Hingga Kamis (5/8), jumlah yang terpapar Covid-19 bertambah sebanyak 44 orang.

Dengan demikian, kumulatif angka terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai angka 1.862. Saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih aktif sebanyak 705 orang.

"Dari data yang kita peroleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, adanya pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 44 kasus baru. Data tersebut pada Kamis (5/8/2021)," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat (6/8/2021).

Selain yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk kontak erat ada sebanyak 808 orang, artinya ada pertambahan sebanyak enam orang dari data sebelumnya. Sementara, total yang sembuh ada sebanyak 1083, artinya ada pertambahan pasien yang sembuh sebanyak tujuh orang.

"Hingga saat ini, jumlah orang yang meninggal sebanyak 74 orang," katanya.

"Khusus yang meninggal ini, hampir setiap orang ada. Hal ini menjadi pehatian yang sangat khusus baik dari Bupati Toba selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Toba. Ia juga meminta seluruh organisasi masyarakat bahu-membahu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba ini," terangnya.

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus telah melayangkan Surat Edaran dengan Nomor: 440/ 3347 /Satgas/Covid-19/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba.

Baca juga: Keluarga Ungkap Hari Terakhir Mbak You, Bukan Wafat karena Covid-19

Surat edaran ini memuat pelarangan pesta di Kabupaten Toba yang berlaku sejak Senin (3/8) hingga ada pemberitahuan selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba.

Dalam surat edaran ditujukan kepada masyarakat Toba tersebut, Bupati Toba Poltak Sitorus menyinggung soal pengawasan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Toba.

Secara tegas Bupati Toba menjabarkan tanggung jawab yang diemban masing-masing bagian sebagai Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Toba.

“Mekanisme pengawasan dan evaluasi pelaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba dilakukan dalam 10 langkah,” katanya.(cr3/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved