Breaking News:

Ribuan Karyawan Perusahaan Sawit Tergabung di GAPKI Ikut Vaksinasi, Begini Acaranya

Sejumlah karyawan perusahaan sawit yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kabupaten Langkat divaksin dosis pertama

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Sejumlah karyawan perusahaan sawit yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kabupaten Langkat divaksin dosis pertama dari Pemkab Langkat. Satu di antaranya yang mengikuti vaksinasi adalah PT Amal Tani, Desa Tanjung Putri, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Langkatdr Juliana beserta tim Satgas Covid-19 meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19. Karena itu, ia memberikan apresiasi kepada karyawan perusahaan sawit tersebut. 

"Vaksin yang dipakai berjumlah 100 vial, dengan sasaran penerima vaksin 1.159 orang. Pelaksanaannya, Dinkes menerjunkan vaksinator berjumlah 35 tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sirapit dan Namoterasi," ujarnya. 

Selain itu, ia juga meninjau sejumlah lokasi vaksinasi di daerah lain dan tim Satgas Covid-19 yang turun dibagi menjadi lima tim untuk melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada masyarakat karyawan GAPKI (Gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia). 

Sedangkan, Direktur Produksi PT Amal Tani, Rahel Pandia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Langkat sudah diberi kesempatan untuk vaksin Covid-19 dosis pertama sesuai pemerintah. Ia juga berpesan kepada karyawan, tetap menerapkan Prokes meski sudah disuntik vaksin. 

Lebih lanjut, ia mengintruksikan kepada seluruh karyawan agar mengikuti vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan pemerintah. 

"Jangan lupa nantinya untuk suntikan dosis kedua yang sudah dijadwalkan Dinkes Langkat," ujarnya didampingi Maneger PT. Amal Tani Serius PA. 

Lokasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Langkat yang Bekerjasama dengan GAPKI

1. Perkebunan Amal Tani dengan sasaran sebanyak  1000 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas sSerapit dan Puskesmas Namutrasi. Pemantauan oleh Plt Kadis Kesehatan dan tim Satgas Kabupaten Langkat.

2. Perkebunan Lonsum dengan peserta 1150 orang dengan tim vaksinator dari puskesmas Bahorok, Bukit Lawang dan Marike. Pematauan Tiam Kabid P2P Dinkes Langkat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved