Breaking News:

Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Tenaga Kesehatan Deliserdang Dimulai Pekan Depan

Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang menjadwalkan pelaksanaan vaksin ke tiga bagi para tenaga kesehatan mulai pekan depan. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA
Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista memberikan sedikit penjelasan di hadapan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengenai jumlah vaksin yang didapat setelah tiba di kantor Bupati Deliserdang, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang menjadwalkan pelaksanaan vaksin ke tiga bagi para tenaga kesehatan mulai pekan depan. 

Saat ini dosis vaksin Moderna sudah berada di gudang farmasi Pemprov Sumut. 

"Vaksinnya memang sudah ada di Pemprov dan kita pun sudah disuruh untuk mengambilnya. Jadi awal pekan depan kita ambil dan selanjutnya nanti kita masukkan ke gudang farmasi kita dulu baru kemudian nanti kita distribusikan ke Puskesmas-Puskesmas."

"Minggu depan kita jadwalkan untuk suntik vaksin ketiga bagi Nakes ini,"ucap Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista, Jumat (6/8/2021). 

Ade mengatakan untuk mengambil vaksin Moderna ini pihaknya berusaha memastikan untuk dapat mengikuti petunjuk teknis. 

"Jangan sampai kami bawa di jalan, rusak. Penanganan lebih kompleks dibandingkan vaksin Sinovac. Kalau data sasarannya sudah ada 6.900 jumlah nakes kita yang mau divaksin ketiga,"kata dr Ade Budi Krista 

Untuk saat ini, lanjut dr Ade Budi Krista pada tahap pertama hanya ada 3500 dosis vaksin yang dialokasikan untuk Nakes Deliserdang.

Berdasarkan data Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sudah ada sekitar 6.500 an orang Nakes yang sudah dapat vaksin kesatu dan kedua. 

Menurutnya, nakes yang belum pernah divaksin Covid-19. tidak akan mendapatkan vaksin Moderna ini. 

"Nakes dari instansi swasta pun bisa mendapatkan vaksin ketiga ini kalau memang sudah suntik vaksin sebelumnya. Sementara baru 3.500 dosis. Mungkin bertahap,"ucap Ade. 

Vaksin ketiga ini dibutuhkan untuk tenaga kesehatan yang ternyata tetap positif Covid-19 meski sudah mendapat dosis lengkap suntikan vaksin Sinovac. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved