Breaking News:

Wakil Bupati Langkat Minta Pengusaha Galian C Bantu Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin memimpin rapat koordinasi tentang kondisi jalan rusak menuju Binjai-Bahorok di ruang pola Kantor Bupati Langkat

Editor: jefrisusetio
Istimewa (IST)
Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin memimpin rapat koordinasi terkait jalan rusak di wilayah Kabupaten Langkat tepatnya menuju tempat wisata Bukit Lawang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin memimpin rapat koordinasi tentang kondisi jalan rusak menuju Binjai-Bahorok di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (5/8/2021). Dalam rapat itu membahas dan menyikapi kelurahan warga terhadap jalan rusak di Lingkungan Banten, Kelurahan Pekan Kualu, Kecamatan Kualu, Kabupaten Langkat

Jalan yang rusak tersebut merupakan jalan menuju wisata alam Bukit Lawang yang merupakan lokasi wisatawan yang sudah sangat terkenal di Sumut maupun Indonesia. 

Selain itu, pria yang akrab disapa Ondim ini meminta pengusaha tambang galian C membantu Pemerintah Kabupaten Langkat memperbaiki jalan rusak tersebut. Apalagi, tidak sedikit warga protes dengan hilir mudiknya truk pengangkut material tambang galian C. 

Baca juga: Tinjau Kesiapan Pemko Medan, Kepala BNPB Puji Kesigapan Bobby Nasution Atasi Covid-19

Baca juga: Bobby Nasution Ingatkan Warga Medan Tidak Boleh Kucilkan Orang Terpapar Covid-19

Baca juga: Tiba-tiba Saja Bobby Nasution Sidak ke Pemakaman Khusus Covid-19: Sama-sama Kita Cegah

Tidak hanya itu, truk pengangkut material tambang menghasilkan emisi gas buang yang mengakibatkan peningkatan jumlah partikel debu. Sehingga, ketika turun hujan lubang dibadan jalan menjadi becek dan tergenang air. Dan, membuat jalanan menjadi becek. 

"Kondisi ini, membahayakan warga penguna jalan lintas itu," ujarnya. 

Saling bantu perbaikan jalan, tambah Ondim, menjadi solusi untuk kebaikan dan kelancaran lalu lintas. Agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan semua pengguna jalan lainnya. Juga memberikan kelancaran kendaraan pengangkut tambang sendiri. 

"Jika semuanya nyaman, tidak ada lagi pihak yang demon," katanya. 

Ondim mengingatkan agar pengusaha galian C untuk memperhatikan tonase beban kendaraan. Badan jalan yang sudah diperbaiki tidak rusak kembali.

Baca juga: Wali Kota Medan Tinjau Isolasi Lingkungan, Pastikan Negara Hadir untuk Warga Tarpapar Covid-19

Baca juga: H Bachtiar Djafar Meninggal Dunia, Aulia Rachman Kenang Jasa-jasa Mantan Wali Kota Medan Ini

Baca juga: Wali Kota Medan Apresiasi Kejati Sumut yang Melakukan Vaksinasi Covid-19

Perwakilan pengusaha tambang, Edi Surahman menyampaikan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk perbaikan ruas jalan yang rusak dilingkungan Banten. Pihaknya akan bergotong royong memfasilitasi material, serta biaya operasional perbaikan. 

Edi juga menyampaikan harapan para pengusaha,  agar pemerintah melalui Dinas PUPR Langkat membantu menyediakan alat serta operator, pada proses perbaikan jalan tersebut. 

Sedangkan, Danyon Marinir 8 Takahan Lagan, Letkol Mar Farick turut hadir menyatakan, siap membantu dengan menerjunkan personilnya apabila di butuhkan untuk mempercepat proses perbaikan jalan yang tersebut.

Peserta Rakor Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat terkait, pengusaha galian C Langkat Hulu, Forkopimca Kuala, perwakilan Dandim 0203/Langkat dan Kapolres Langkat.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved