Breaking News:

Warung Medan Peduli Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak

Menariknya, nasi bungkus ini dibeli dari pedagang pinggir jalan yang tentunya juga terdampak selama pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI
WARUNG Medan Peduli memborong dagangan pedagang pinggir jalan dan dibagikan kepada pengendara yang lewat di Jalan Gunung Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (6/8/2021). 

TIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pada situasi pendemi Covid-19 ini, kondisi perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makan, masyarakat terdampak pun sangat kesulitan. Hal inilah yang mendasar sejumlah relawan di kota Medan mendirikan Warung Medan Peduli untuk membantu masyarakat di tengah pandemi dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.

Menariknya, nasi bungkus ini dibeli dari pedagang pinggir jalan yang tentunya juga terdampak selama pandemi Covid-19.

Pantauan Tribun Medan, sejumlah relawan Warung Medan Peduli menggelar aksi membagikan nasi bungkus di Jalan Gunung Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (6/8/2021).

Leader Warung Medan Peduli, Willy Levon mengatakan, pihaknya melihat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terjadi penurunan daya beli masyarakat. Dengan cara berbagi seperti ini, pihaknya berharap bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak.

"Pada masa PPKM ini, kita tahu lah sangat susah bagi warung-warung kecil seperti ini. Biasanya  mereka mampu menjual 100 porsi sebelum PPKM. Tapi sekarang ini menjual 40 porsi pun susah. Kita prihatinlah,” katanya.

Baca juga: Bagi-bagi Berkah Ala Warung Medan Peduli, Kalau Lapar Boleh Ambil Makanan Dengan Gratis

Willy mengatakan, seperti ini masih akan terus di kerjakan sampai donasi yang telah terkumpul dari masyarakat kembali disalurkan ke masyarakat.

"Kegiatan  seperti ini akan berlanjut karena masih ada donasi yang akan disalurkan kepada masyarakat. Uang uang yang dari masyarakat ini tentunya harus kembali ke masyarakat," jelas Willy.

Di lokasi kegiatan, relawan membeli makanan dari pedagang yang sedang sepi, lalu dibagikan bagi pejalan kaki dan supir becak.

Jumlah donasi yang disalurkan untuk setiap warung berkisar Rp 500 ribu hingga Rp. 600 ribu.

Seorang pedagang yang jualannya di borong tim Warung Medan Peduli, Iwan mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Warung Medan Peduli. Selama PPKM ini penjualannya menurun drastis hingga 60 persen.

"Sangat senang sekali. Kami berharap Warung Medan Peduli membantu warung-warung yang lain yang terdampak," ujarnya.(cr6/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved