Breaking News:

Warung Medan Peduli Berhasil Kumpulkan Rp 1 Miliar dalam 10 Hari, Digunakan untuk Bantu Pedagang

Warung Medan Peduli telah mengumpulkan donasi uang sebanyak Rp.1 miliar selama 10 hari yang di mulai dari tanggal 19 Juli hingga 29 Juli 2021 lalu.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/EDI
Willy salah satu relawan Warung Medan peduli memberikan donasi untuk pedagang sate padang di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Medan banyak masyarakat mengeluh karena penurunan omset penjualan.

Melihat situasi demikian, Warung Medan Peduli membuat gerakan membuka donasi untuk membantu pedagang- pedagang di Kota Medan selama diberlakukannya PPKM.

Warung Medan Peduli telah mengumpulkan donasi uang sebanyak Rp.1 miliar selama 10 hari yang di mulai dari tanggal 19 Juli hingga 29 Juli 2021 lalu.

Baca juga: Selama PPKM, Taman Hewan Siantar Buka Pukul 10.00-17.00 WIB dengan Tiket Masuk Rp 30 Ribu per Orang

Willy Levon, salah satu relawan Warung Medan Peduli menyampaikan awal mulai kegiatan sebagai gerakan spontanitas dan melihat bahwa rasa kepedulian masyarakat Indonesia sangat tinggi.

"Disini kita melihat solidaritas masyarakat Indonesia itu sangat tinggi, panggilan saling membantu satu sama lain itu sangat tinggi," ujar Willy, Sabtu (7/8/2021).

Willy mengatakan dirinya juga tidak menyangka dana bisa mengumpulkan dana sebanyak itu dalam waktu sepuluh hari.

"Kalau di lihat yang berdonasi itu paling banyak memberikan sebesar Rp. 50 juta itu hanya di bawah sepuluh orang, tapi memang karena kepedulian tadi ada yang memberi Rp.50 ribu akhirnya terkumpul juga sampai satu miliar," kata Willy.

Ia mengatakan untuk saat ini panitia sudah menutup donasi, dan hanya akan menyalurkan sisa dana yang sudah terkumpul.

"Yang sudah kita salurkan sebanyak 700 juta sisanya 300, panitia memutuskan untuk menutup donasi karena pemerintah juga sudah memberikan bansos. Jadi relawan hanya tinggal menyalurkan yang 300 juta lagi," ujarnya.

Baca juga: Ayya Renita Kepergok Posting Sindiran untuk Glenca Chysara yang Resmi Pacaran, Perang Dingin Lagi?

Warung Medan perduli sendiri sudah mempunyai 350 relawan dan 35 orang leader di kota medan untuk menyalurkan donasi ke masyarakat.

Donasi uang yang disalurkan untuk setiap pedagang bekisar Rp.500 ribu sampai Rp. 600 ribu. Untuk harga jualan pedagang yang mereka borong maksimal Rp.12 ribu.

Hingga saat ini uang yang telah disalurkan bagi pedagang sebanyak Rp.700 juta untuk membantu 1818 pedagang. Makanan yang sudah di bagikan sekitar 85 ribu bungkus.

(cr6/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved