Breaking News:

Kepala Badan Pendapatan Daerah Deliserdang Meninggal, Bupati: Saya Bersaksi Mendiang Orang Baik

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Deliserdang, Agus Mulyono meninggal dunia di RSUD Deliserdang, Sabtu (7/8/2021).

Editor: jefrisusetio
Tribun-medan.com/Indra Sipahutar
Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar serta pejabat lainnya ketika ikut mensalatkan jenazah di area halaman parkir RSUD Deliserdang Sabtu, (7/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Deliserdang, Agus Mulyono meninggal dunia di RSUD Deliserdang, Sabtu (7/8/2021). Ia dirawat selama beberapa hari karena positif Covid-19. 

Kepala Inspektorat Kabupaten Deliserdang ini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Deliserdang sejak Kamis 29 Juli 2021. Dan, tutup usia setelah berjuang untuk pulih dari virus Corona. 

Jenazah pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara itu dikebumikan di Pemakaman Muslim, Jalan Medan-Lubukpakam tepatnya di sebelah Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah secara protokol kesehatan. 

Baca juga: KEPALA Bapenda Deliserdang Meninggal karena Covid 19, Bupati dan Wabup Ikut Menyalatkan

Baca juga: Vaksin Ketiga Nakes Deliserdang Dijdwalkan Minggu Depan

Baca juga: KHUSUS Warga Deliserdang, Ada Bantuan Rp 1,2 Juta dari Jokowi, Simak Cara Mendapatkannya

Kabag Prokopim, Deliserang, M Ari Mulyawan mengatakan, mendiang Agus Mulyono wafat pada Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Sejumlah pejabat utama di Kabupaten Deliserdang ikut menyalatkan Agus Mulyono

Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan dan H. M Ali Yusuf Siregar sempat datang ke rumah sakit untuk ikut mensalatkan jenazahnya. Bertindak menjadi Imam salat Jenazah adalah Yuda, anak semata wayang dari Almarhum Agus Mulyono," ujarnya. 

Pelaksanaan salat jenazah dilakukan di area parkir RSUD Deliserdang dan sekira 30 orang ikut menyalatkan termasuk Ketua TP PKK Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein. Dan, beberapa Kepala OPD beserta keluarga. 

"Salat jenazah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan saling berjarak antara makmum lainya. Saya bersaksi bahwa almarhum adalah orang yang baik dan jujur," ucap Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan. 

Baca juga: Lima Rumah Sakit Umum di Deliserdang Diusulkan Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19

Baca juga: Antrean Warga yang Ingin Test PCR di RSUD Deliserdang Mengular

Baca juga: Rumah Warga yang Terinfeksi Covid-19 di Deliserdang akan Dipasang Stiker

Ashari Tambunan menambahkan, keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Setelah jenazahnya dimasukkan ke dalam mobil ambulans, Ashari pun sempat memimpin untuk memberi penghormatan terakhir kepada jenazahnya.

Mendiang Agus Mulyono dikenal sebagai pejabat yang baik dan gemar menolong. Ia menjabat sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Deliserdang. Sebelumnya, ia pernah menjabat Kepala Inspektorat Deli Serdang. 

Dan pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Deliserdang. Ia merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Kepergian Agus untuk selama-lamanya ini membuat Kabupaten Deli Serdang dan banyak orang kehilangan.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved