Breaking News:

Pertamina Hadirkan Bahan Bakar Khusus di Wilayah Tapteng dan Pulau Nias, Berikut Lokasinya

Produk Pertamina Dex tersebut sudah tersedia di SPBU 14225324 Jalan Padang Sidempuan KM 8,5 Pandan, Tapteng.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pertamina Dex di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sabtu (7/8/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Utara (Sumut), PT Pertamina (Persero) kini telah menghadirkan Pertamina Dex di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Denny Sumargo Targetkan Burger Bangor Buka Cabang di Seluruh Indonesia

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengungkapkan Pandan menjadi daerah pertama di Tapteng yang memasarkan Pertamina Dex.

Sebelumnya, wilayah Tapteng belum pernah ada Pertamina Dex.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat pasarkan produk Pertamina Dex untuk pertama kalinya di Pandan. Hal ini untuk mendekatkan produk unggulan Pertamina ke masyarakat dan meningkatkan jaringan penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK)," ungkap Taufikurachman, Minggu (8/8/2021). 

Ia menjelaskan, produk Pertamina Dex tersebut sudah tersedia di SPBU 14225324 Jalan Padang Sidempuan KM 8,5 Pandan, Tapteng.

Pasokan Pertamina Dex ini diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Medan Group.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel terbaik di Indonesia yang telah memenuhi standar Euro 3. Selain itu, Pertamina Dex memiliki Cetane Number 53 dengan kandungan sulfur di bawah 300 part per million (ppm) sehingga mesin lebih terjaga dan ramah lingkungan.

Baca juga: SIARAN LANGSUNG Link Live Streaming MotoGP Styria Mulai Pukul 19.00 WIB Malam, Link Live MotoGP

Lanjutnya, Pertamina juga telah melakukan pengadaan perdana produk Pertamax di Kota Gunungsitoli, Pulau Nias. Pertamax tersebut sudah tersedia di tiga SPBU yakni SPBU 14228334, 14228321, 14228336. 

"Pasokan Pertamax ini diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Sibolga kemudian dikirim ke Pulau Nias. Selanjutnya, kita akan membangun lima titik Pertashop sebagai lembaga penyalur Pertamax di Pulau Nias," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Taufikurachman mengataka Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE.M.Si juga turut hadir dalam peluncuran Pertamax di Pulau Nias ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved