Breaking News:

Sambut HUT RI ke-76, Lansia, Guru, dan Masyarakat Umum Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Perbaungan

Proses vaksinasi ini berlangsung di SMK N 1 Komplek Replika Sultan Serdang Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang meninjau vaksinasi dosis kedua bagi guru, lansia, dan masyarakat umum di SMK N 1 Komplek Replika Sultan Serdang Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Sergai, Minggu (8/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Polres Serdangbedagai melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi tenaga pendidik (guru), lansia dan masyarakat umum, Minggu (8/8/2021).

Proses vaksinasi ini berlangsung di SMK N 1 Komplek Replika Sultan Serdang Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Baca juga: Herman Susilo Terpilih Jadi Ketua Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam, Berikut Sosoknya

"Vaksinasi ini dalam rangka sambut HUT RI ke-76. Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan," ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang.

Lanjut Robin, dalam Vaksinasi melibatkan dua tim vaksinator yang terdiri dari Urkes Polres Serdangbedagai bekerjasama dengan vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Serdangbedagai. 

"Sasaran Vaksinasi Dosis dua menergetkan 470 orang. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac," ujar Robin.

Sementara itu, dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, mantan Kapolres Batubara ini, mengingatkan kembali bagi masyarakat yang hendak membuat hajatan harus mentaati protokol kesehatan (Prokes)

Masyarakat yang akan melaksanakan pesta atau hajatan tidak ada yang menyediakan makan dan minum di tempat dan Kapasitas hanya 25 persen dengan Protokol Kesehatan Ketat. 

Baca juga: Kawan Peduli The Cups Bagikan Nasi Untuk Supir Ojol dan Bang Becak

"Hajatan pesta juga harus mematuhi prokes. Undangan dibatasi, pengusaha wisata juga sudah kita ingatkan agar mematuhi prokes. Semuanya sudah diatur. Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir," ujar Robin.

"Walaupun sudah vaksin sampai Dosis kedua, masyarakat tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan dan makan makanan bergizi serta vitamin," sambungnya.

(cr23/tribun-medan.com) 
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved