Breaking News:

Mahasiswa Apresiasi Upaya Pencegahan Covid-19 di Kampus UISU

Mahasiswa UISU mengapreasi upaya yang dilakukan pimpinan Kampus UISU dalam mengatasi  dan mencegah penularan covid19

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Salah satu staf pengajar di lingkungan UISU saat mengikuti vaksinasi yang difasilitasi Universitas dan Dinas Kesehatan Medan untuk seluruh keluarga besar UISU di Auditoirum UISU Jalan SM Raja Medan akhir Juli lalu. 

Tribun-Medan.com, Medan - Mahasiswa UISU mengapreasi upaya yang dilakukan pimpinan Kampus UISU dalam mengatasi dan mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Mulai dari penyemprotan disinfektan secara berkala, pelaksanaan vaksinasi secara massal hingga pemberlakuan lockdown di Kampus UISU.

Hal itu disampaikan berbagai kelompok organisasi mahasiswa secara terpisah di kampus UISU Jalan SM Raja Medan, diantaranya Unit Kegiatan Dakwah Mahasiswa (UKDM), Resimen Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Pecinta Lingkungan Penyayang Alam (Himalaya).

Komandan Menwa Yon E UISU, Muhammad Abdul Rivai mengatakan upaya penyemprotan disinfektan sekaligus lockdown terhadap aktivitas di kampus setidaknya dapat memutus penularan mata rantai virus corona.

Namun, pihaknya juga menghimbau agar seluruh mahasiswa tetap melaksanakan prokes dengan menerapkan 5 M.

Kedepan, Abdul Rivai berharap agar pandemi segera berakhir agar proses belajar dan mengajar dapat berjalan normal seperti semula. Sebab, selama ini mahasiswa masih banyak mengeluhkan dan terkendala soal  pengoprasioan aplikasi e-learning .

Secara terpisah, Ketua Kaderisasi UKDM, Andri Wijaya mengatakan penyemprotan disinfektan sangat bermanfaat untuk mencegah penuluaran Covid-19 di UISU.

“Tapi harus tetap menjaga dan melaksanakan prokes, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Dengan mematuhi prokes dari pemerintah bisa mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya di UISU,” ujarnya.

Andri juga mendukung pimpinan UISU  yang telah memfasilitas kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mengurangi penularan Covid-19. Namun, pihaknya tetap berhara agar pandemi secepatnya berakhir dan mahasiswa dapat belajar tatap muka seperti awal. “Bisa silaturahmi, terutama untuk mahasiswa baru," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Himalaya UISU, Dwi Wahyu Hidayat menurutnya penyemprotan disinfektan dan lockdown salah satu upaya untuk mensterilkan kampus guna memutus penyebaran virus corona di lingkungan Kampus UISU.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved