Breaking News:

Nikmati Kue Budapest Durian di Doloksanggul, Pengunjung Dijamin Ketagihan

Tempatnya ada di Jalan Maduma 1 Pasar Baru Doloksanggul. Sebuah rumah dengan usaha kreatif bertuliskan Atick Bakery & Cake.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Nurhayati Situmorang yang dikenal dengan nama Atick ini telah menekuni pembuatan kue budapest durian yang sudah berkiprah selama 3 tahun yang lalu. Ia mengemas makanan budapest durian di kawasan Doloksanggul, Humbang Hasundutan . 

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS - Nurhayati Situmorang yang dikenal dengan nama Atick ini telah menekuni pembuatan kue budapest durian yang sudah berkiprah selama 3 tahun yang lalu.

Aroma kuat buah durian ternyata ramai dijajakan di persimpangan Kota Doloksanggul dan telah menyita banyak perhatian para penikmat kuliner baik dari kawasan Doloksanggul maupun dari luar kawasan tersebut.

Namun, memakan buah durian sambil lesehan sudah biasa. Kali ini, durian tersebut diolah dalam bentuk kue yang dikerjakan di Kota Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tempatnya ada di Jalan Maduma 1 Pasar Baru Doloksanggul. Sebuah rumah dengan usaha kreatif bertuliskan Atick Bakery & Cake.

"Usaha ini sudah kita mulai sejak 3 tahun yang lalu. Ini semua kulakukan setelah uji coba dengan resep yang kubuat sendiri," ujar Atick saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Senin (9/8/2021).

Permintaan budapest durian ini akan dibuatkan sesuai dengan permintaan pelanggan. Tampilannya yang kerap diminta berbentuk kotak, lingkaran dan variasi lainnya yang bisa disuguhkan saat perayaan ulang tahun.

Baca juga: Liga 2 Dijadwalkan Mulai 10 September, Ketua PFC: Semoga Bukan Prank

"Para pelanggan kita biasanya yang merayakan ulang tahun. Biasanya ada yang bentuknya kotak, love, lingkaran dan variasi lainnya," sambungnya.

Dari sisi tampilan, budapest ini menggugah selera, aromanya lembut tak berlebihan. Benar-benar cara yang  pas menikmati durian dengan cara yang berbeda.

Sayatan keju tampak menghiasi tampilan Budapest Durian ala Doloksanggul ini. Terasa dingin segar, sangat cocok dinikmati pada terik matahari.

Satu sendok Budapest Durian karena tak sabar. Dari sisi ukuran, Atick juga akan membuat sesuai dengan pesanan pelanggan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved