Breaking News:

Pelanggaran Prokes

Polisi Razia ke Kampung-kampung, Sekelompok Remaja Gelar Party Berkerumun di Pantai Cermin

Sekelompok remaja bisa-bisanya menggelar pesta ulang tahun di tengah mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Sergai

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Sejumlah remaja menggelar party ulang tahun di Pantai Cermin, Minggu (8/8/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI-Pada Minggu (8/8/2021) kemarin polisi bersama petugas gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai keliling ke kampung-kampung membubarkan orang yang berkerumun di pesta hajatan.

Di saat polisi menyusuri perkampungan, ternyata ada sekelompok remaja yang menggelar party ulang tahun di Pantai Cermin.

Sambil berjoget dan bernyanyi, kelompok remaja yang melanggar protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini sama sekali tidak peduli dengan kondisi di sekelilingnya.

Baca juga: Tempat Tidur Pasien Covid-19 Full, Permintaan Meningkat, RS Hermina Tambah Tenda Darurat

Video party ini kemudian viral di media sosial Facebook, dan sudah dibagikan banyak orang.

Terkait hal ini, Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddi Napitupulu mengatakan sudah turun ke lokasi begitu mendapat kabar ada party ulang tahun kalangan remaja.  

"Adanya laporan masyarakat tentang kegiatan kerumunan di satu objek wisata, kami personel polsek langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan tindakan pembubaran terkait kegiatan tersebut," ujar Teddi, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Rumah Sakit Hermina Bangun Tenda Darurat, Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Teddi menjelaskan, pascaviralnya unggahan video tersebut, Polsek Pantai cermin telah melakukan teguran keras kepada pengelola objek wisata dimaksud.

"Kita imbau kepada pengelola objek wisata pantai maupun pengusaha dan masyarakat Kecamatan Pantai Cermin, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Serdangbedagai," ujar Teddi.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, ia meminta kepada personelnya untuk mengetatkan aktivitas masyarakat secara ketat terhadap kendaraan dari luar Kabupaten Sergai yang hendak yang menuju objek wisata pantai.

Baca juga: NASIB Pria Penyebar Virus Covid-19, Sengaja Wisata Kuliner padahal Sudah Positif Hasil 4 PCR

"Untuk razia masker terus dilakukan, dan kelengkapan administrasi surat -surat kendaraan agar membuat kesadaran masyarakat meningkat. Kita perketat jalur masuk dan keluar," ujar Robin.(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved