Breaking News:

Terbit Rencana Beri Hadiah Umrah 3 Bilal Mayit dan Penggali Kubur, Sebar Sembako untuk Warga

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada bilal mayit, penggali kubur dan abang becak se Kabupaten

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA memberikan bantuan kepada bilal mayit, penggali kubur serta penarik becak. Ia juga memberikan hadiah umroh kepada warga. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada bilal mayit, penggali kubur dan abang becak se Kabupaten Langkat di Kantor Camat Kuala. Saat menyerahkan secara simbolis, ia juga memberikan hadiah umrah secara pribadi terhadap tiga orang bilal mayit dan tiga orang penggali kubur. 

Ia mengatakan, bansos tidak bisa diserahkan secara serentak karena tergantung dari kecepatan pengurus menyelesaikan administrasi. "Untuk itu diharapkan, para pengurus segera menyelesaikannya sesuai aturan berlaku," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, seluruh penerima bansos untuk bersyukur dan tidak boleh kehilangan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. 

"Secara nilai, bantuan ini tidak besar, tapi niat kami semata-mata ingin menghadirkan Pemda disetiap kegiatan bapak ibu," ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Langkat Minta Pengusaha Galian C Bantu Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

Baca juga: Selama Juli, 400 Warga Langkat Diklaim Terpapar Covid-19, Berikut Daftar Rinciannya

Baca juga: Pemkab Langkat Bantah Isu Pungli Penyaluran Bantuan Covid-19 untuk Pelaku Usaha UMKM

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bilal mayit dan penggali kubur telah menyelesaikan fardu kifayah masyarakat Langkat secara ikhlas. Lalu dia mendoakan para penarik becak yang telah berjuang menghidupkan keluarga ditengah situasi ekonomi akibat dampak Covid-19

"Kami mendoakan semoga Allah SWT memberikan keafiatan dan keberkahan bagi bapak ibu," ucapnya. 

Kabag Kesra Setdakab Langkat, Syahrizal, dalam laporanya menjelaskan, bansos ini berasal dari APBD Langkat TA 2021. Alokasinya, Rp2.495.400.000 untuk 4.159 orang bilal mayit.  Rp2.999.400.000 untuk 4.999 orang penggali kubur. Terakhir Rp256.450.000 untuk 5.129 orang abang becak. 

"Satu orang bilal mayit dan  penggali kubur masing-masing menerima Rp600 ribu. Sedangkan abang becak, satu orang menerima Rp50 ribu," paparnya. 

Serahkan Bantuan Covid-19

Dihari yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan Covid-19, berupa bantuan beras pembatasan kegiatan masyarakat (BB-PPKM) Tahun 2021.

Ia menyerahkan untuk penerima BB-PPKM keluarga penerima manfaat (PKM), program keluarga harapan (PKH)  di depan rumah warga Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved