Breaking News:

Timur Tumanggor Resmi Menjabat Sebagai Ketua PBNU Deliserdang

Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deli Serdang

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pengurus PBNU Kabupaten Deliserdang dilantik di Aula PBNU Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deli Serdang Masa Khidmat tahun 2021-2026, di Aula Kantor PCNU Sumatera Utara, Jalan Sei Batang Hari Medan, Minggu (8/8/2021).

Adapun pengurus yang dilantik di antaranya Tanfidziyah Selaku Ketua H Timur Tumanggor S.Sos, Wakil Ketua Yudi Hilmawan SE, Sekretaris H Khairul Anwar MA, Wakil Sekretaris Abdul Jabbar M.Si, Bendahara Tri Darto, Rais Amir Panatagama S.Pd.i, Wakil Rais Drs KH Sahid Markum MM, Katib H Fachrizal SH.i, Wakil Katib Ikhsanul Arifin Lubis S.Ag, A’WAN Suhartoyo S.Ag serta pengurus lainya.

”Pelantikan Pengurus cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Deli Serdang sebagai regenerasi pengurus dalam upaya melanjutkan estafet pengurusan untuk menjalankan program roda organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Deli Serdang,” kata H Timur Tumanggor saat membuka sambutannya.

Baca juga: Pemkab Deliserdang Melarang Warga Buat Hajatan, Tim Satgas tak Ragu Menindak Masyarakat

Baca juga: Kepala Badan Pendapatan Daerah Deliserdang Meninggal, Bupati: Saya Bersaksi Mendiang Orang Baik

Baca juga: Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Tenaga Kesehatan Deliserdang Dimulai Pekan Depan

Lebih lanjut disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang  bahwa dalam menjalankan dan melaksanakan program kerja khusus memasyarakatkan faham ahlussunnah waljamaah di Kabupaten Deli Serdang kiranya dapat terlaksana dengan baik. Dan bagian dari upaya Nahdlatul Ulama sebagai salah satu ormas besar yang mengambil peran untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Deli serdang yaitu Deli Serdang yang Maju, Sejahtera dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan.

“Untuk itu mari kita bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu menggerakan NU sebagai sebuah organisasi yang dinamis yang berlatar belakang keagamaan, keulamaan dan sosial kemasyarakatan. Semoga kita dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Lima Rumah Sakit Umum di Deliserdang Diusulkan Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Deliserdang Umumkan 1.046 Pelamar CPNS Tidak Lulus Seleksi Administrasi

Baca juga: 305 Desa di Deliserdang Tahun Depan Laksanakan Pilkades, Tapi Perdanya Belum Disahkan

Di kesempatan yang sama, Pengurus PBNU Sumatera Utara Wakil Rais  Drs H Hamdan Yazid MA  mengatakan bahwa NU memiliki tanggung jawab yang berat yaitu mengawal bangsa, NU  yang bisa untuk menetral bangsa ini untuk menjadikan bangsa yang maju.

“Dimasa pandemi ini tingkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman kita,  besarnya NU bukan di mulut, besarnya NU bukan dipikiran tapi besarnya NU bagaimana warga Nahdlatul Ulama bisa aman, tenteram, nyaman, damai di dalam mengamalkan paham ahlussunnah waljamaah," katanya.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan SK pelantikan serta penyerahan pataka oleh Ketua PWNU Sumatera Utara H Syahrial Tambunan M.BA kepada Ketua PCNU Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved