Breaking News:

PPKM di Tanah Karo

Pemkab Karo Berlakukan PPKM Level 3, Seluruh Objek Wisata Ditutup Sementara

Pemerintah pusat kembali memperpanjang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada Senin (9/8/2021) kemarin.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Pegawai Disparbud Karo, memasang spanduk informasi penutupan objek wisata, di pintu masuk air terjun Sipiso-piso, Kecamatan Merek. (TRIBUN MEDAN/HO 

Masuk Kategori PPKM Level Tiga, Pemkab Karo Tutup Sementara Seluruh Objek Wisata

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemerintah pusat kembali memperpanjang aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada Senin (9/8/2021) kemarin.

Diketahui, bagi daerah yang berada di Pulau Jawa dan Bali PPKM kembali diperpanjang hingga Senin (16/8/2021) mendatang, sedangkan daerah lainnya diperpanjang hingga Senin (23/8/2021) mendatang.

Diketahui, Kabupaten Karo juga termasuk ke dalam daerah yang masih diberlakukan PPKM.

Untuk Kabupaten Karo, saat ini masuk ke dalam daerah yang kategori PPKMnya berada di level tiga.

Dengan ini, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karo mengambil kebijakan untuk menutup sementara seluruh objek wisata yang ada.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Munarta Ginting, kebijakan ini sesuai instruksi tentang penerapan PPKM dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Memang sesuai instruksi dari Mendagri, di mana Karo masih berada di level tiga. Sehingga, kita harus mengikuti instruksi untuk menutup sementara objek wisata," ujar Munarta, saat ditemui di kawasan Jalan Pahlawan, Kabanjahe, Selasa (10/8/2021).

Munarta menjelaskan, pihaknya sudah mulai melakukan penutupan sejak Senin (2/8/2021) kemarin, dan kembali diperpanjang pada Senin (9/8/2021) kemarin.

Penutupan sementara seluruh objek wisata ini hingga saat ini direncanakan sampai Senin (23/8/2021) mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved