Breaking News:

Keluarganya Meninggal karena Covid-19, 6 Orang Beserta Perangkat Desa di Sergai Jalani Test Swab PCR

Tim satgas yang terdiri dari TNI/Polri dan pihak kecamatan, melakukan test swab PCR terhadap keluarga pasien yang meninggal dunia terpapar Covod-19.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Tim satgas tengah melakukan test swab PCR terhadap kerabat korban yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Desa Manggis, Dusun I, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Rabu (11/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Tim satgas yang terdiri dari TNI/Polri dan pihak kecamatan, melakukan test swab PCR terhadap keluarga pasien yang meninggal dunia terpapar Covod-19.

Test PCR dilakukan kepada enam orang kerabat korban, yang terdiri dari suami berinisial AGP (63), empat orang anak berinisial NP (42), NSP (29), MHP (38), dan MS (48), dan seorang Perangkat Desa Manggis, NH (53).

"Pelaksanaan ini dilakukan terhadap keluarga SS (62) yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Dan test swab PCR ini dilakukan oleh tim 3T (Testing, Tracing, Treatment)," ujar Kapolsek Dolok Masihul, AKP Khairul Saleh, Rabu (11/8/2021).

Tim satgas tengah melakukan test swab PCR terhadap kerabat korban yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Desa Manggis, Dusun I, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Rabu (11/8/2021).
Tim satgas tengah melakukan test swab PCR terhadap kerabat korban yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Desa Manggis, Dusun I, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Rabu (11/8/2021). (TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid)

Baca juga: Pelayanan Empat OPD di Pemko Medan Dapat Nilai Rendah, Wali Kota Beri Waktu Dua Minggu

"Untuk pengambilan tesnya dilakukan dengan test swab PCR terhadap keluarga korban. Dan hasilnya menunggu tujuh hari ke depan," sambungnya. 

Lanjut Khairul, ia berharap sembari menunggu hasil, para kerabat korban yang di test swab PCR untuk tetap berdiam diri di rumah.

"Yang sudah di test swab PCR ini, sementara berdiam diri di rumah, serta dapat menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kontak dengan yang lain, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Khairul.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved