Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK AKP Djoko Lelono, Kasat Lantas Polres Binjai, Ternyata Punya Cerita Terpendam Ini

Namun, saat itu kata dia anak sulungnya bercerita mengenai ayah dari temannya yang mengemban jabatan sebagai Perwira Polisi. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono saat bersosialisasi kepada masyarakat di Pos Penyekatan, Simpang Jalan Megawati, Kota Binjai, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono, ternyata miliki cerita terpendam sebelum menjabat sebagai Perwira Polisi, Selasa (10/8/2021). 

Saat berpangkat Aipda pria yang akrab disapa Joko ini, bercerita tak ingin menjajah karir pendidikan di Kepolisian.

Dirinya mengaku, sudah nyaman bekerja sebagai bawahan guna melayani masyarakat. 

Baca juga: M Siburian Nyaris Ditikam Anggota Pemuda Pancasila di Markas PBB Medan Tuntungan

Namun, saat itu kata dia anak sulungnya bercerita mengenai ayah dari temannya yang mengemban jabatan sebagai Perwira Polisi. 

"Saat itu, anak saya nanya Ayah pangkatnya apa?. Teman aku ayahnya Perwira Polisi," kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Mapolres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai

Kemudian, Joko bertanya kepada si Sulung, bahwa pangkat Ayah teman anaknya apa. Karena, si anak tidak mengerti mengenai pangkat, Joko kemudian menggambarkannya di kertas. 

"Karena dia belum tau pangkat, saya gambarkan pangkat di kertas kasih lihat dia. Kemudian dia menunjuk satu tanda, dan benar ayah temannya memang Perwira dan saya masih Aipda," ucapnya, dengan senyum. 

Setelah itu, Joko menjelaskan kepada si anak, bahwa untuk mengemban jabatan yang sama mesti melewati beberapa tahapan, yaitu menjalani pendidikan lagi. 

Lalu, si anak bertanya kepada Joko, kenapa tidak sekolah lagi untuk melanjutkan karir menjadi seorang Perwira Polisi. Karena kesederhanaannya dalam bekerja, ia bilang tidak ingin meninggalkan keluarga saat mengemban jabatan lain.

Baca juga: Sejarah dan Makna Dari Bangunan Rumah Adat Karo

"Terus anak saya bilang, bapak sekolah kenapa. Saya bilang kalau saya sekolah nantinya bapak tinggalkan keluarga, kalian gimana," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved