Breaking News:

News Video

Ada 23 Lingkungan di Medan Berstatus Zona Merah dan Berlakukan Isolasi

Dalam satu pekan terakhir, terjadi penambahan sembilan lingkungan yang menjalani isolasi dari 14 lingkungan menjadi 23 lingkungan.

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jumlah lingkungan yang berstatus zona merah di Kota Medan kembali bertambah.

Dalam satu pekan terakhir, terjadi penambahan sembilan lingkungan yang menjalani isolasi dari 14 lingkungan menjadi 23 lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring.

"Dari data ada 23 lingkungan yang diisolasi dan saat ini sudah ditangani dengan serius oleh Kecamatan dan Kelurahan masing-masing dibantu aparat setempat," jelas Arjuna.

Adapun 23 lingkungan tersebut, terang Arjuna, tersebar di tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Medan Helvetia, Medan Tuntungan, Medan Tembung, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Area, dan Medan Timur.

Dikatakan Arjuna, berdasarkan bahwa saat ini jumlah suspek di Kota Medan per Selasa (10/8/2021) mencapai 448 orang dengan jumlah yang dirawat sebanyak 448 orang dan yang meninggal sebanyak 796.

Kemudian untuk kasus terkonfirmasi sebanyak 33.484 orang, jumlah yang sudah sembuh sebanyak 22.717 orang dan yang meninggal sebanyak 713 orang, sementara yang sedang dirawat sebanyak 9.663.

"Jadi untuk terkonfirmasi dapat kami sampaikan terjadi peningkatan sebanyak 391 orang," katanya.

Terkait dengan sidang tindak pidana ringan (tipiring) pelanggaran PPKM yang sudah ditangani, Arjuna memaparkan sudah ada 34 orang yang menjalani sidang tipiring yang ditangani Polrestabes Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved