Breaking News:

News Video

Setelah Seleksi Bulan Juni Lalu, Tiga Eselon Dilantik Jadi Kepala OPD Kabupaten Toba

Satu diantaranya adalah seorang ASN yang telah bekerja dari Provinsi Jambi, yakni Reguel Siahaan di Inspektur Pembantu Khusus Bidang Investigasi

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: heryanto

Setelah Seleksi Bulan Juni Lalu, Tiga Eselon Dilantik Jadi Kepala OPD Kabupaten Toba

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Tiga Eselon II di Kabupaten Toba yang dilantik oleh Bupati Toba Poltak Sitorus adalah Togap Hasoloan Sitorus, Reguel Hasadaan, dan Joni Hutajulu.

Berada di Kantor Bupati Toba, ketiganya dilantik setelah menjalani seleksi terbuka pada bulan Juni 2021 yang lalu.

Satu diantaranya adalah seorang ASN yang telah bekerja dari Provinsi Jambi, yakni Reguel Siahaan di Inspektur Pembantu Khusus Bidang Investigasi Inspektorat Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

"Bulan 6 kemarin, seleksi terbuka, kompetitif, ya beliau mendaftar. Karena ini seleksi terbuka tidak dibatasi hanya Toba saja, tetapi satu yang dari luar Toba," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi pascapelantikan Kepala Organisasi Petangkat Daerah (OPD) pada Jumat (13/8/2021).

"Kita welcome, kita lakukan seleksi yang ketat. Ya, beliau punya nilai yang sangat tinggi dari peserta yang lainnya," sambungnya.

Ia menegaskan bahwa proses seleksi tersebut objektif. Dan ia menyampaikan bahwa dirinya akan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

"Kita lakukan seleksi yang sangat objektif, lalu kita lantik," tuturnya.

"Pada hakikatnya, kita tempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat untuk mengisi OPD yang nantinya juga kita seleksi ketat untuk jabatan OPD yang belum," sambungnya.

Pelantikan Kepala OPD di Kabupaten Toba tersebut sebagai upaya membangun Kabupaten Toba.

"Agar Toba ini bisa kita bangun debgan kecepatan yang kita harapkan, bisa mengikuti gerakan kita," ungkapnya.

"Nah sekarang masih kita lantik hari ini. Kita doakan supaya kita bisa menemukan orang tepat di posisi yang tepat," sambungnya.

Terkait, kinerja para Kepala OPD yang baru, secara khusus Kepala OPD yang dari luar Toba, ia berharap ASN mampu ditempatkan di mana saja.

"Ya seharusnya tidak karena ASN itu bisa ditempatkan di mana-mana. Ya bukan hanya di daerahnya bisa, dimana saja bisa," tuturnya.

"Kalau saya dengar sih, dia tidak asing dengan Toba karena dia orang Batak juga, dia tidak susah mengadaptasi nantinya di wilayah Toba," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved