Breaking News:

Terima 5000 Vial Vaksin, Dinkes Simalungun Prioritaskan Untuk Dosis Kedua

Kadis Kesehatan Simalungun, dr. Lidya Saragih mengatakan ke-5000 Vial yang diterima tersebut akan diprioritaskan untuk penerima vaksin dosis kedua.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Lidya Saragih mendampingi Bupati Radiapoh Sinaga memantau vaksinasi, Kamis (12/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara telah mendistribusikan 5000 vial vaksin kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Distribusi vaksin ini patut disyukuri mengingat sekitar dua pekan program vaksinasi absen di Simalungun. 

Baca juga: Milenial Oligarki Menetapkan Kapolres Belawan Menjadi Kapolres Terbaik Sumut 2021

Kadis Kesehatan Simalungun, dr. Lidya Saragih mengatakan ke-5000 Vial yang diterima tersebut akan diprioritaskan untuk penerima vaksin dosis kedua yang tertunda.

“Ini sedang koordinasi untuk menyelesaikan vaksin dosis kedua yang tertunda,” katanya

Vaksinasi yang berlangsung di Posko Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Jalan Sangnawaluh Km. 6 Perumnas Batu Onom, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, (Kamis 12/08/2021) sore sendiri dipantau langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Bupati menyapa dan menyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang disuntikkan oleh vaksinator aman. Ia mengatakan setelah pelaksanaan vaksin, masyarakat tetap wajib menjalankan protokol kesehatan

"Selalu menjalankan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," kata Bupati

Baca juga: Aldi Taher Parodikan Gaya Ayah Ayu Ting Ting Lewat Lagu, Netizen: Gak Takut Dilabrak?

Kepada para petugas vaksinator sendiri, Bupati tak lupa memberi support untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan palayanan kepada masyarakat. 

"Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tetap semangat menjalankan tugas,” kata Bupati.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved