Breaking News:

Jasa Konsultasi Properti Bantu Optimisme Pengembang

Hadirnya jasa konsultasi sejak Januari 2021 ini akan membantu optimisme para pengembang untuk bangkit kembali.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Pendiri PT Nabila Berkah Konsultan saat menjelaskan mengenai sektor properti kepada klien, Sabtu (14/8/2021). Seiring dengan semakin membaiknya bisnis properti usai dihantam pandemi, kini jasa konsultasi properti semakin dibutuhkan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, bisnis properti sempat terpuruk. Namun kini, untuk kembali menggairahkan bisnis properti, PT Nabila Berkah Konsultan hadir dengan pengalaman sebagai developer atau pengembang properti dengan membuka kantor di Jalan Putri Hijau Baru, tepatnya di depan Hotel JW Marriot, Medan.

Pendiri PT Nabila Berkah Konsultan, Yanti Nabila mengungkapkan bahwa hadirnya jasa konsultasi sejak Januari 2021 ini akan membantu optimisme para pengembang untuk bangkit kembali.

"PT Nabila Berkah Konsultan ini saya dirikan yang pertama di Sumatera Utara. Berbekal pengalaman sebagai pengembang properti selama belasan tahun sebelumnya,” ungkap Yanti, Sabtu (14/8/2021).

Dikatakan Yanti, sejak 2020 lalu, proses penjualan di sektor properti melamban bahkan bisa dikatakan mangkrak. Namun ia menepis hal itu dikaitkan dengan adanya pandemi. Melainkan dengan kurang maksimalnya para developer dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca juga: Bisnis Properti Kembali Bangkit, Setelah Dihantam Pandemi

"Karena itulah PT Nabila Berkah Konsultan hadir, dengan tagline Solusi Tepat untuk Developer Smart yang ingin menyukseskan proyek dan bisnisnya," tuturnya.

Yanti yang juga pengurus Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) ini sudah berpengalaman dalam bidang developer. Berdiri sejak awal tahun lalu, kini PT Nabila Berkah Konsultan telah dipercaya banyak perusahaan properti maupun developer.

Adapun proyek perumahan yang kini berada di bawah manajemen PT Nabila Berkah Konsultan yakni Perumahan Sari Asri Desa Kolam Tembung, Perumahan Taman Bunga wisata 2 Sei Rampah, Villa Mencirim Indah, Malya Jelita Residence Begumit.

Kemudian juga ada Jasmine Residence Binjai, Pesona Mutiara Binjai, Raya Lestari Brastagi, Raya Lestari Sidikalang serta Perumahan Nabila 7 di Patumbak, juga Oasis Village Rantau Prapat, dan Putri Bintang Permai 2 Tanjung Morawa.

Yanti juga mengatakan, perusahaan yang dijalankannya ini berbeda dengan perusahaan konsultan lainnya.

"Karena untuk mendirikan perusahaan ini tidak berdasarkan pendidikan formal tetapi berdasarkan kemampuan atau expert dan profesionalisme dalam bidang ini dengan visi memberikan jasa konsultan terbaik dalam menyelesaikan segala permasalahan proyek, yang meliputi konsultasi, manajemen proyek, pembuatan cashflow proyek, perizinan, penerbitan dan pemecahan sertifikat, arsitek dan perencanaan pembangunan, marketing, administrasi perbankan, listrik dan distribusi dan segala hal yang berhubungan dengan developer," ujarnya.

Yanti juga menuturkan bahwa para pengembang juga dapat hadir untuk berkonsultasi terlebih dahulu dan tak dikenakan biaya apapun.

Apabila cocok baru kita manajemen perumahan tersebut sesuai dengan kendala yang sedang dihadapi developer," pungkas Yanti.

Saat disinggung mengenai tarif manajemen, Yanti secara blak-blakan menyebut kisaran 8-10 persen per unit dari harga jual rumah tersebut, yang akan dibayarkan setelah terjual ataupun KPR.

"Ini yang menjadi keistimewaan kami di PT Nabila Berkah Konsultan. Dibayar setelah klien sukses menjual unit. Dan ini sudah diterapkan sejak awal perusahaan berdiri, hingga saat ini telah 1.000 unit kami tangani dibawah manajemen PT Nabila Berkah Konsultan," ucapnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved