Breaking News:

Update Covid 19 di Samosir

KASUS Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Samosir Bertambah 4 Kasus Baru, Kasus Aktif Capai Angka 264

Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menguraikan secara detail pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 kasus.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Situasi monitoring Bupati Samosir Vandiko Gultom pada saat vaksinasi massal di kawasan Samosir pada Jumat (6/8/2021). 

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Samosir Bertambah 4 Kasus Baru, Sehingga Kasus Aktif Covid-19 Capai Angka 264

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Hingga saat ini, angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Dari data terakhir pada Jumat (13/8/2021), Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menguraikan secara detail pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 kasus.

"Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir pada Jumat (13/8/2021), tambah 4 kasus baru dan 16 sembuh," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara pada Sabtu (14/8/2021).

"Kita bersyukur atas melandainya kasus harian namun tetap melaksanakan secara konsisten apa yang sudah dilaksanakan sejauh ini agar pengendalian kasus harian dapat dilakukan setiap harinya dengan tetap siaga melakukan PPKM secara konsisten dan berkelanjutan," sambungnya.

Saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir tengah menyiapkan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Samosir atas 50 ribu vaksin yang diterima Kementerian Kesehatan secara bertahap sesuai dengan rantai pasok yang diterima.

Ia menyampaikan bahwa hingga saat ini, vaksinasi telah dilaksanakan terhadap 2.636 penerima manfaat atau sekitar 2,6 persen dari target yang ditetapkan yaitu 102.000 orang.

"Jika target ini dicapai pada tahun ini, maka kekebalan komunal minimal akan dapat terbentuk di Kabupaten Samosir," sambungnya.

Bupati Samosir selaku Ketua Satgas Covid-19 bersama Forkopimda Samosir tetap berupaya untuk mendapatkan vaksin secara vertikal dari ragam jalur yang ditetapkan.

Ia juga menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir melalui RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan juga tetap menjaga Bed Occupancy Rate (BOR) dengan menyiapkan upaya isolasi terpusat sesuai kebutuhan serta merta dengan mengikuti perkembangan kasus harian.

"Hingga tanggal 23 Agustus, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap terjadi pelandaian kasus dan dapat dikendalikan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved