Breaking News:

Produk UMKM Samosir Dipasarkan Melalui Aplikasi Digital Ini, Begini Cara Pembeliannya

Vikbon Simbolon sebagai langkah dalam menyediakan informasi sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal Kabupaten Samosir. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melaunching Digital Marketing Aplikasi e-Onan Samosir pada Jumat (13/8/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melaunching Digital Marketing Aplikasi e-Onan Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (13/8/2021). 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Nakerkoperindag) Vikbon Simbolon menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Samosir selama 100 hari kerja.

Baca juga: Gubernur Edy Kukuhkan 66 Pasukan Paskibraka untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lanud Soewondo

Launching aplikasi e-Onan Samosir ini, menurut Vikbon Simbolon sebagai langkah dalam menyediakan informasi sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal Kabupaten Samosir

"Selain itu, pelaksanaan launching ini merupakan bentuk fasilitasi Pemerintah Kabupaten Samosir dalam memberikan wadah market place kepada pelaku UMKM untuk melaksanakan promosi dan aktivitas jual beli," tutur Vikbon Simbolon pada Sabtu (14/8/2021). 

"Pada masa pandemi Covid-19 ini telah terjadi perubahan strategi bisnis pemasaran dari pola konvensional ke bisnis online," sambungnya. 

Selanjutnya, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat pelaku usaha mengubah strategi bisnis dan melakukan transformasi bisnis pemasaran dari model konvensional ke model online.

Baca juga: Polsek Helvetia Gelar Vaksinasi Merdeka, Siapkan 360 Dosis untuk Masyarakat

Bupati juga mengimbau agar para pelaku UMKM tetap sinergis dan kreatif dalam berusaha dengan harapan masyarakat dapat menggunakan produk dalam negeri. 

"Ini kita lakukan guna mendorong pertumbuhan UMKM dengan tetap bangga menggunakan buatan Indonesia dan mendukung program Beli Kreatif Danau Toba," ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom. 

“Para pelaku UMKM harus memberikan pelayanan dengan keramahtamahan dan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke daerah kita,” sambungnya.

Ia menyampaikan bahwa plikasi tersebut sifatnya gratis oleh karena itu Bupati mengajak pelaku UMKM mendaftarkan produk-produknya sehingga terjadi transaksi jual beli melalui aplikasi digital ini.

Bahkan, ia juga berharap semua lapisan membantu Pemerintah Kabupaten Samosir mensosialisasikan aplikasi e-Onan Samosir kepada seluruh masyarakat Samosir untuk melihat produk-produk yang ada pada aplikasi tersebut. 

“Aplikasi ini adalah asli buatan Anak Samosir karenanya mari kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Samosir,” tuturnya. 

Baca juga: LIGA INGGRIS Malam Ini: Manchester United vs Leeds, Chelsea dan Liverpool Bertanding

"Bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk memasarkan produk-produknya dengan aplikai digital ini, silahkan mengaksesnya dengan mengklik tautan eonan.samosirkab.go.id," sambungnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, para pimpinan OPD, dan staf khusus Bupati Samosir serta pelaku UMKM.

(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved