Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Aziva Zahrianis, Sukses Jadi Penyiar TV dan Sekretaris Pribadi Wakil Gubernur

Di tahun yang sama, dirinya juga dipercaya sebagai news anchor untuk membawakan beberapa program di TVRI Sumut hingga saat ini.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Aziva Zahrianis 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berawal dari keikutsertaannya dalam ajang Jaka-Dara kota Medan saat masa kuliah, kini Aziva Zahrianis sudah menjajaki karir dengan lintas profesi.

Saat ini, Aziva berstatus sebagai ASN yang ditugaskan sebagai sekretaris pribadi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekhsah sejak tahun 2021. 

Sehari-hari, Aziva bertanggung jawab untuk segala dokumen untuk jadwal Wagubsu dan mencatat hal-hal penting yang nantinya akan disampaikan kepada orang nomor dua di Sumut tersebut.

Di tahun yang sama, dirinya juga dipercaya sebagai news anchor untuk membawakan beberapa program di TVRI Sumut hingga saat ini.

Zizi, panggilan akrabnya tak menyangka bahwa dirinya yang seorang introvert mampu menjalani profesi yang erat dalam bidang komunikasi.

Baca juga: Terkait Hubungan Raffi Ahmad-Ayu Ting Ting, Nagita Slavina: Mungkin Selama Ini Alamatnya Palsu

"Aku itu anaknya introvert dan saat kuliah aku itu aku ingin menchallenge diri aku untuk ikut ajang-ajang seperti Jaka-Dara dan ternyata dari situ aku ternyata nemuin passion untuk bidang komunikasi," ungkap Zizi, Sabtu (14/8/2021).

Menariknya, Aziva ternyata sudah tak asing lagi dengan dunia pemerintahan karena sebelum dirinya menjadi ASN, dirinya juga sempat berkecimpung menjadi protokoler Pemko Medan saat masih berkuliah.

"Waktu aku mengambil ini, aku perlu banyak belajar lagi mengenai komunikasi, apalagi aku dipercaya untuk jadi protokol Wali Kota Medan saat itu. Jadi aku berusaha lagi untuk menekuni dunia ini dengan ambil kuliah jurusan komunikasi lagi di Universitas Medan Area," ujarnya.

Namun ternyata, Aziva juga pernah berprofesi diluar bidang komunikasi dengan bekerja sebagai perawat ASN di RS Jiwa Prof Dr. Muhammad Ildrem sejak tahun 2019-2020.

Sebagai Alumni Sarjana Perawat dari USU, awal bekerja sebagai perawat untuk pasien dengan gangguan mental menjadi tantangan tersendiri bagi Aziva. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved