Breaking News:

Update Covid 19 di Asahan

UPDATE Covid 19 di Asahan, Bertambah 53 Warga yang Terkonfirmasi Positif

Virus corona saat ini masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dari hari ke hari penyebaran virus corona masih terus aktif.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
ILUSTRASI VAKSIN - Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang mahasiswa di Universitas Muslim Nusantara (UMN), Medan, Jumat (6/8/2021). Polda Sumatera Utara bekerja sama dengan tujuh Aliansi BEM se-Nusantara menggelar vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa dengan target dua ribu orang. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Virus corona saat ini masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dari hari ke hari penyebaran virus corona masih terus aktif.

Seperti di Kabupaten Asahan.

Update kasus corona di Kabupaten Asahan, Sabtu(14/8/2021) berdasarkan data gugus tugas Pemkab Asahan saat ini telah bertambah secara drastis.

Dimana menurut kasi pers Kominfo Kabupaten Asahan, Arbin Tanjung, data yang terhimpun pada Jumat(13/8/2021) sore itu menunjukkan angka yang menenangkan.

Dimana terdapat 53 warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi covid-19. Dimana di jelaskan Tanjung, untuk data hari tersebut Kecamatan Kisaran Timur menjadi angka tertinggi dengan 13 orang terkonfirmasi covid-19.

"Ada 13 orang baru terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Kisaran Timur. Sedangkan kisaran barat terdapat 8 orang yang terkonfirmasi covid-19," ujar Tanjung.

Lanjutnya di Kecamatan Bandar Pulau terdapat 6 orang terkonfirmasi covid-19. Kecamatan Pulau Bandring, dan Rawang Panca Arga masing-masing terkonfirmasi 4 orang.

"Sementara Aek Ledong, BP Mandoge, Air Joman, Air Batu, dan Silau Laut, masing-masing terkonfirmasi 3 orang," ujar Tanjung.

Sisanya, Kecamatan Setia Janji 2, Aek Kuasan, Simpang Empat, Tanjungbalai, Sei Dadap, Buntu Pane, dan Sei Kepayang masing-masing 1 orang," jelasnya.

Sementara untuk kasus sembuh, dijelaskan Tanjung, Kisaran Timur terdapat 6 orang, Kisaran Barat, Rawang Panca Arga, Air Joman, Simpang Empat, Tanjugbalai, Meranti masing - masing satu orang.

"Terakhir BP Mandoge sembuh dari covid-19 2 orang, sehingga bila di total terdapat 17 orang," jelas Tanjung.

Dihimpun dari data keseluruhan covid-19 di Asahan, saat ini menunjukan kasus aktif sebanyak 621 orang, dengan jumlah kematian 165 jiwa, dan sembuh 1582.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved