Breaking News:

Arjuna Sembiring Beberkan Data Covid-19 di Kota Medan

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring menyampaikan perkembangan data Covid-19 di Kota Medan di Posko Gugus Tugas Covid-19. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring memberikan keterangan pers terkait data masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring menyampaikan perkembangan data Covid-19 di Kota Medan di Posko Gugus Tugas Covid-19

"Jumlah suspek sebanyak 448 orang dengan jumlah yang dirawat sebanyak 448 orang dan yang meninggal sebanyak 796. Kemudian untuk yang terkonfirmasi sebanyak 33.484 orang sedangkan yang sudah sembuh sebanyak 22.717 orang dan yang meninggal sebanyak 713 orang, sementara yang sedang dirawat sebanyak 9.663," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia bilang untuk terkonfirmasi dapat kami sampaikan terjadi peningkatan sebanyak 391 orang. Sedangkan jumlah lingkungan di Kota Medan yang menjalani isolasi lingkungan sebanyak 23 lingkungan yang tersebar di beberapa Kecamatan. 

Seperti di Kec. Medan Helvetia, Kec. Medan Tuntungan, Kec. Medan Tembung, Kec. Medan Polonia, Kec. Medan Johor, Kec. Medan Area, dan Kec. Medan Timur.

"Dari data ada 23 lingkungan yang di isolasi dan saat ini sudah di tangani dengan serius oleh Kecamatan dan Kelurahan masing-masing dibantu aparat setempat."jelas Arjuna.

Selanjutnya lagi terkait dengan sidang tipiring pelanggaran PPKM yang sudah ditangani, Arjuna memaparkan sudah ada 34 orang yang menjalani sidang tipiring yang ditangani Polrestabes Medan. Sedangkan yang ditangani Polresta Pelabuhan Belawan sebanyak 18 orang dan yang mendapatkan surat peringatan dari Pemko Medan sebanyak 876 orang.

Sementara itu ditempat yang sama, dr.Muthia Nimphar dari Dinas Kesehatan Kota Medan sendiri menyampaikan prihal jumlah ketersediaan bed khusus covid-19 dan Rumah Sakit yang melayani covid-19. Dirinya menyebutkan terdapat sebanyak 44 RS yang melayani covid-19.

Untuk jumlah bed ICU covid-19, dirinya mengatakan dari jumlah bed yang tersedia sebanyak 291 bed hanya 191 yang terpakai atau sekitar 65.64%. Sedangkan untuk bed isolasi covid-19, dari jumlah yang tersedia sebanyak 2.719 bed hanya 1.983 bed yang terpakai atau sekitar 72.93%.

"Untuk jumlah pasien yang berasal dari Kota Medan sendiri ada 1.512 orang, sedangkan dari luar kota Medan sebanyak 662 orang."sebutnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved