Breaking News:

Setelah Sediakan Tempat Isoter di Kota Medan, Pujian untuk Bobby Nasution Menyeruak

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Satu di antaranya ia membatasi mobilitas warga. 

Editor: jefrisusetio
Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau Eks Hotel Soechi yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, Minggu (1/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-  Wali Kota Medan, Bobby Nasution berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Satu di antaranya ia membatasi mobilitas warga. 

Selain itu, ia juga menyediakan dua tempat isolasi terpusat (isoter) dengan fasilitas yang sangat mendukung  di eks Hotel Soechi Internasional  Jalan Cirebon. Dan Gedung Gedung Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi, Medan Helvetia.

Di kedua tempat isoter tersebut, Bobby Nasution ingin warga yang positif Covid-19  terpisah dari warga yang belum terpapar guna mencegah terjadinya penularan, terutama kepada orang terdekatnya.

Kedua tempat isoter  yang disediakan Pemko Medan ini mendapat  apresiasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito  saat melakukan peninjauan, beberapa hari lalu. Ganip menilai, selain kamar beserta fasilitasnya cukup bagus, warga yang menjalani isolasi di tempat tersebut juga mendapatkan makanan dan ekstra puding yang cukup baik sehingga diharapkan dapat mempcpat kesembuhan.

Selain kedua tempat isoter tersebut, Bobby Nasution  saat memimpin Rapat Evaluasi Perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Medan di Ruang Rapat III, Senin (9/8), juga telah meminta pihak kecamatan agar dapat membuat tempat isolasi di tingkat kecamatan dengan menyediakan satu gedung dengan bekerjasama antar sectoral guna mengurangi mobilitas warga yang OTG.

Di samping itu, Pemko Medan  juga telah melakukan isolasi lingkungan jika dalam satu lingkungan terdapat lima rumah lebih yang warganya terpapar Covid-19.

Berdasarkan datang yang disampaikan Koordinator Sekretariat Posko Satgas Penanganan Covid-19, Arjuna Sembiring di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan, Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Selasa (10/8), hingga kini Pemko Medan telah melakukan isolasi lingkungan sebanyak 23 lingkungan dari 9 Kecamatan di Kota Medan yakni Medan Helvetia, Tuntungan, Tembung, Polonia, Johor, Area, Timur, Denai dan Labuhan.

Kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing menyusukl dilakuannya isolasi lingkungan tersebut, Bobby Nasution menegaskan,  Pemko Medan menanggung makannya selama menjalani isoman sebanyak 3 x 1 hari.

Di samping itu juga ditambah dengan pemberian vitamin. Hal itu dilakukan agar warga yang menjalani isoman tidak kerluar rumah dan fokus untuk kesembuhannya.

Kemudian Bobby Nasution juga minta dilakukan penyekatan di 5 kecamatan sebagai penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Kota Medan yakni Kecamatan Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Johor, Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Tuntungan. Lalu, diikuti  dengan pengetatan penyekatan di 5 pintu masuk Kota Medan melalui tracing dan testing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved