Breaking News:

Wakil Bupati Langkat Mengukuhkan 58 Anggota Paskibraka, Berikut Pesan yang Disampaikan

Sebanyak 58 calon pasukan pengibar bendera pusaka kabupaten (Paskibraka) Langkat tahun 2021 resmi dilantik pada upacara pengukuhan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin melakukan pengukuhan anggota Paskibraka Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Sebanyak 58 calon pasukan pengibar bendera pusaka kabupaten (Paskibraka) Langkat tahun 2021 resmi dilantik pada upacara pengukuhan, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Stabat. Upacara dipimpin Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar putra-putri Indonesia yang diikuti anggota Paskibra Langkat serta pemasangan Kendit Kecakapan (ikat pinggang) dan penandatanganan berita acara pengukuhan. 

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengucapkan selamat atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2021. Dan, meminta agar para anggota Paskibraka terus berlatih dengan disiplin dan tetap semangat menjalankan amanah. 

"Semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih, serta  jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,  agar sukses menjalankan tugas," ujarnya. 

Ia menambahkan, Paskibraka bertanggungjawab untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih serta penurunan bendera di hari proklamasi kemerdekaan 17 Agustus mendatang. 

“Selama ini, para Paskibraka sebelumnya selalu sukses menjalankan tugasnya hingga tuntas. Untuk itu saya minta kesuksesan juga harus dapat diraih oleh Paskibraka tahun ini,” katanya. 

Selanjutnya, Plt Kadispora  Langkat, Saiful Abdi melalui Kabid Bina Pemuda, Ade Audia Helmi pada laporannya menyampaikan, anggota Paskibraka Langkat berjumlah 60 orang. Dua terdiri dari satu putra dan satu orang putri yang menjadi perwakilan langkat untuk Paskibra ditingkat Provinsi Sumut. 

Sedangkan, 58 orang lainnya bertugas di Langkat, terdiri dari 27 putra dan 31 putri. Namun, pada pengukuhan ini, hanya diikuti 35 orang saja, terdiri dari 17 putra dan 18 putri, untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 menghindari keramaian. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved