Breaking News:

Ajak Tiru Bung Karno, Bupati Taput Wajibkan Supermarket Jual Produk Lokal

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengajak masyarakat meniru spiritualitas Bung Karno dalam menatap kehidupan

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Ompui Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar hadiri acara soft launching produk ekonomi kreatif (ekraf) berbasis daur ulang pada Senin (16/8/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TAPUT-Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengajak masyarakat meniru spiritualitas Bung Karno.

Nikson Nababan bilang, Bapak Proklamator itu sangan mencintai seni.

"Bung Karno sangat mencintai seni. Kita harus mencintai seni dan budaya. Ini langkah yang luar biasa," kata Nikson Nababan didampingi Ompui Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar, saat menghadiri soft launching produk ekonomi kreatif (ekraf) berbasis daur ulang, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Bupati Taput Nikson Nababan Bermimpi Bangun Sport Center, Lahan 5 Hektare pun Disiapkan

Nikson mengatakan, pada kesempatan ini dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwasannya semua pihak harus bersatu padu menatap kehidupan, khususnya bersama tokoh agama.  

"Pemerintah dan gereja di sini menjadi mitra dan sebuah kolaborasi yang sangat indah dalam memajukan ekonomi kreatif," kata Nikson.

Untuk menumbuhkembangkan semangat masyarakat, Nikson bersama pihak gereja turut menyerahkan bantuan bibit pohon berbuah, bibit ikan, dan bibit ternak unggas.

"Mari majukan produk-produk UMKM lokal Tapanuli Utara. Saya sudah wajibkan supermarket yang ada di Taput untuk menjual produk-produk lokal," tuturnya.

Baca juga: Bupati Taput Nikson Nababan: Bahaya Komorbid Terhadap Paparan Covid-19

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan produk lokal UMKM kita. Hai anak muda, kalau bukan dirimu yang ingin sukses tidak akan ada orang lain yang bisa membuatmu sukses," terangnya.(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved