News Video

Di Tengah Keterbatasan, Anak Pemulung Rayakan Lomba Krearifitas dari Barang Bekas

Anak-anak pemulung turut merayakan Dirgahayu HUT RI ke-76 di Jalan Lembaga Pemasyarakatan Desa Tanjung Gusta, Medan

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN COM, MEDAN - Anak-anak pemulung turut merayakan Dirgahayu HUT RI ke-76 di Jalan Lembaga Pemasyarakatan Desa Tanjung Gusta, Medan, Selasa (17/8/2021). Di tengah segala keterbatasan ekonomi, mereka menggelar perlombaan yang diselenggarakan Lembaga Sarana Advokasi dan Riset Anak Indonesia (Elsarai) dan Gerakan Perjuangan Pemulung Indonesia (GAPPI).

Para anak pemulung tersebut berkumpul dan berlomba kreatifitas dari barang bekas. Antara lain, melukis dengan thema yang berhubungan dengan hari kemerdekaan.

"Kita adakan lomba melukis dan lomba kreatifitas dari barang-barang bekas,"ujar Syalam Heendky Hasugian, Ketua Elsarai sekligus pendidik anak-anak pemulung di rumah belajar pemulung Elsarai.

Melalui kegiatan ini, Syalam berharap anak-anak pemulung ke depannya menyadari dan berjuang atas hak-haknya. Setidaknya, dalam kegiatan ini anak-anak pemulung terakomodir haknya dalam belajar dan bermain.

Hal serupa disampaikan, Siti Masita Siburian, Ketua GAPPI. Pemulung yang satu ini berharap, kerja sama GAPPI dan rumah belajar Elsarai ini ke depan mampu memperbaiki masa depan anak-anak pemulung lainnya.

(Jun/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved