Breaking News:

Pemko Medan Gelar Upacara 17 Agustus Secara Terbatas di Stadion Teladan

Jumlah peserta yang berbaris di lapangan dibatasi dengan maksimal 30 peserta upacara.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
PEMERINTAH Kota Medan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di Stadion Teladan Medan, Selasa (17/8/2021). Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan dengan pembatasan peserta.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Stadion Teladan Medan, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan dengan pembatasan peserta. Jumlah peserta yang berbaris di lapangan dibatasi dengan maksimal 30 peserta upacara dengan rincian 10 orang Camat dan 20 orang pejabat Eselon II.

Sementara tamu undangan dari unsur Forkopimda Kota Medan duduk di tribun yang disediakan.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Camat Medan Baru Ilyan Chandra.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara.

"Tentunya memaknai kemerdekaan di masa pandemi kita harus bisa melihat kondisi, harus bisa melihat apa yang dibutuhkan negara kita dari tahun ke tahun," ujar Bobby Nasution usai upacara.

Bobby menuturkan, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 RI menjadi momentum menyebarkan semangat melawan pandemi Covid-19 bersama-sama.

Baca juga: WAJIB Diketahui, Inilah Penulisan Dirgahayu RI yang Benar dan Salah

"Yang dibutuhkan masyarakat Kota Medan hari ini adalah kolaborasi, kesatuan, untuk sama-sama bisa mengakhiri perang dengan Covid-19 yang terus kita laksanakan sampai dengan detik ini," ucapnya.

"Oleh karena itu di momentum HUT ke-76 Republik Indonesia ini, saya mengajak masyarakat Kota Medan untuk sama-sama kompak, sama-sama berkolaborasi untuk memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya.

Usai upacara, Pemko Medan menyerahkan penghargaan kepada Legiun Veteran berupa cenderamata dan uang tunai.

Selain itu, juga dilakukan penerimaan bantuan dari PT Wilmar Bisnis Indonesia berupa ambulans dan mobil vaksin keliling kepada Kecamatan Medan Tuntungan dan Kecamatan Medan Helvetia.(cr14/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved